31.4 C
Manado
Jumat, 30 Juli 2021

Simak Jadwal Siaran Langsung EURO 2020 Malam Ini 

MANADOPOST.ID  – EURO 2020 kembali bergulir malam nanti dengan memainkan dua laga perempat final. Swiss vs Spanyol akan membuka babak delapan besar. Kedua tim akan bertanding di Stadion Kretovski, Russia, pada 23:00 WIB.

La Nati-julukan Timnas Swiss- baru saja mengukir sejarah di EURO 2020. Menurut laporan Opta, ini kali pertama bagi Swiss menginjakkan kaki di perempat final turnamen besar (Euro atau Piala Dunia) sejak terakhir kali melakukannya pada Piala Dunia 1954. Granit Xhaka dan kolega sempat membuat geger pencinta sepak bola dunia. Bagaimana tidak, mereka berhasil memulangkan juara Piala Dunia 2018, Prancis, di 16 besar.

Setelah laga berakhir imbang 3-3 di waktu normal. Swiss mampu mengalahkan Les Bleus di babak adu penalti dengan skor 5-4 usai kiper Swiss Yann Sommer mampu menepis tembakan Kylian Mbappe. Spanyol tak kalah garang, Tim Matador berhasil sampai ke perempat final usai menyingkirkan runner up Piala Dunia 2018, Kroasia, dengan skor 5-

Lini depan Spanyol yang sempat menuai kritik di dua laga awal akibat selalu bermain imbang, 0-0 lawan Swedia, dan 1-1 kontra Polandia. Tampil bak kesetanan usai cetak sepuluh gol dalam dua pertandingan terakhirnya. Selain laga Swiss vs Spanyol. Ada juga Belgia vs Italia yang akan bertanding di Allianz Arena, Munchen, pada 02:00 WIB.

Kedua tim membawa rekor sempurna sepanjang EURO 2020 dengan belum sekali pun mengalami kekalahan. Belgia lolos ke perempat final setelah menyingkirkan salah satu favorit juara turnamen ini, Portugal, dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Thorgan Hazzard.

Italia sendiri harus bersusah payah menyingkirkan Austria di 16 besar, di mana mereka baru bisa bikin gol pada babak tambahan waktu lewat aksi Federico Chiesa di menit 95′, dalam laga yang berkesudahan 2-1, Italia menang. Melihat track record keempat tim yang bertanding, laga malam nanti diprediksi bakal berjalan seru. Lantas siapa yang akan pulang dengan kepala tegak?. (jpnn)

 

Jadwal Perempat Final EURO 2020

 

Jum’at 2 Juli

23:00 Swiss vs Spanyol

(RCTI, iNews, Mola TV)

 

Sabtu 03 Juli 2021

02:00 Belgia vs Italia (Mola TV)

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru