25.4 C
Manado
Sabtu, 31 Juli 2021

Italia Sudah Lewati Target atau Belum?

MANADOPOST.ID – Pelatih Italia, Roberto Mancini, jelas bangga dengan anak asuhnya yang berhasil mengalahkan Belgia di perempat final Euro 2020 hari Sabtu (3/7/2021). Perasaan itu disampaikan dengan sikap merendah darinya.

Seperti yang diketahui, Italia dan Belgia dipertemukan dalam laga perempat final di Allianz Arena. Gli Azzurri berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1, di mana semua gol lahir pada babak pertama.

Kemenangan Italia dibuka oleh gol Nicolo Barella pada menit ke-31, disusul Roberto Insigne di menit ke-44. Belgia baru bisa memperkecil kedudukan pada masa injury time lewat eksekusi penalti Romelu Lukaku.

Berkat hasil ini, Italia berhak melaju ke babak semifinal yang digelar pada hari Rabu (7/7/2021) mendatang. Mereka bakalan bertemu dengan Spanyol yang telah dipastikan lolos lebih dulu usai mengalahkan Swiss pada Jumat (2/7/2021) kemarin.

Italia memang mencatatkan kemenangan beruntun sebelum pagelaran Euro 2020 dimulai. Namun tak banyak orang yang mematok target tinggi buat mereka di ajang tersebut.

Bahkan mereka sendiri tidak memasang harapan yang muluk-muluk. Pasca pertandingan melawan Belgia, Mancini berkata kalau Italia tidak mematok target dan hanya berencana untuk melaju sejauh mungkin.

“Kami tidak punya target minimal. Kami hanya ingin melakukan yang terbaik. Masih ada dua pertandingan lagi, kami akan lihat apa yang bakalan terjadi,” ujarnya kepada RAI Sport.

“Biarkan kami menikmati kemenangan ini, kemudian kami bisa memikirkan soal Spanyol. Selamat kepada para pemain, mereka melakukan tugasnya dengan baik,” lanjutnya.

Eks pelatih Zenit St. Petersburg itu mengatakan kalau Italia memang pantas meraih kemenangan atas Belgia. Apalagi pada 25 menit pertama, di mana Mancini merasa kalau Belgia tidak terlihat membahayakan sama sekali.

“Kami pantas meraih kemenangan. Para pemain tampil luar biasa, dan sudah jelas kami kesulitan di 10 menit terakhir karena kelalahan. Namu kami seharusnya bisa mencetak banyak gol lebih awal,” kata Mancini lagi.

“Saya tidak melihat kami kesulitan di 25 menit awal. Memang ada peluang dari kedua sisi, ini adalah permainan terbuka. Kami hanya kesulitan di 10 menit akhir saat Belgia memulai bermain dengan umpan panjang,” pungkasnya. (footballitalia/bln)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru