28.4 C
Manado
Sabtu, 24 Juli 2021

Unai Simon Buktikan Diri Pantas Menjadi Pilihan Utama Luis Enrique Dibanding De Gea

MANADOPOST.ID–Unai Simon pantas menjadi kiper nomor satu Timnas Spanyol menggeser David De Gea. Dia berhasil membawa Spanyol menuju Semi Final EURO.

Bahkan Unai Simon dinobatkan sebagai “Star of the Match” dalam pertandingan perempat final Euro 2020 antara Spanyol dan Swiss di Saint Petersburg dini hari ini (3/7).

Laga ini, harus ditentukan dengan adu penalti. Spanyol akhirnya menang 3-1 setelah bermain imbang 1-1 pada waktu normal dan babak tambahan waktu.

Unai Simon menjadi pahlawan Spanyol untuk melangkah ke semifinal setelah dia menggagalkan dua tendangan penalti Swiss. Dari Spanyol, tiga dari lima penendangnya sukses menceploskan bola.

UEFA Technical Observer Mixu Paatelainen menyebut dua penyelamatan yang dilakukan Simon menjadi alasan untuk memberikan kepadanya predikat ‘Star of the Match’.

Walaupun, di sisi lain, kiper Swiss Yann Sommer juga bermain dahsyat. Selain mementahkan satu tendangan Spanyol yang dieksekusi Rodri, Sommer juga melakukan banyak penyelamatan gemilang. Hingga memaksa laga ini harus ditentukan lewat adu penalti.

“Saya akan memberikan gelar MVP kepada Sommer,” kata Simon seperti dikutip harian Spanyol Marca.

“Sepak bola itu adil, kami layak menjadi pemenang. Kami harus segera memperbaiki kesalahan dan juga tetap membumi karena akan datang lawan yang sangat sulit, siapa pun itu,” tambah dia.(jawapos)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru