33 C
Manado
Minggu, 16 Mei 2021
spot_img

Sudahi Perbedaan, Ikasi Sulut Satukan Tekad, Ini Hasilnya

MANADOPOST.ID – Untuk memantapkan organisasi dan menuju prestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/Papua nanti. Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Sulawesi Utara menggelar rapat pleno digelar di Bahug Cafe, Selasa (4/5/2021).

Ikut melibatkan pengurus Kabupaten/Kota, banyak hal yang dibahas dalam rapat tersebut. Ketua Pengprov IKASI Sulut Ferdinand Dumais bertekad memajukan olahraga anggar demi menapaki prestasi. Mengingat, anggar masuk cabang olahraga unggulan.

“Ini satu tekad saya. Kita sudahi perbedaan demi mengejar kembali prestasi yang pernah dicapai,” tutur Dumais. Tekad Dumais tersebut disambut positif sesepuh anggar yang juga Penasehat Ikasi Sulut Wellem Os Tarega dan siap memberikan harapannya demi memajukan anggar Sulut. “Kita tinggalkan perbedaan yang mendera tubuh organisasi Anggar Sulut. Maju demi prestasi olahraga anggar,” sambut pelatih yang sukses di level nasional dan internasional.

Dumais juga berharap pembinaan tetap jalan. Bahkan, ia akan menambah klub anggar di Universitas Manado (Unima), agar bisa menambah penjaringan atlet. “Sementara membenahi kembali organisasi dan prestasi. Tentunya pembinaan atlet tetap jalan seperti biasa. Salah satunya, menambah klub-klub anggar di Sulut,” harapnya.

Sementara itu, Kabid Binpres Hendra Tarega dalam forum meminta untuk perhatikan klub-klub anggar. “Setidaknya pengurus yang ada sekarang dapat mengawali sosialisasi ke klub klub yang ada,” pinta Tarega. (iswan)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru