31.4 C
Manado
Rabu, 4 Agustus 2021
spot_img

Persipura dan Bali United Batal Tampil di Piala AFC, Ini Penyebabnya

MANADOPOST.ID– Persipura Jayapura dan Bali United harus menerima kenyataan pahit. Keinginan untuk tampil di Piala AFC dipastikan gagal. Itu terjadi setelah kemarin (5/7) AFC mengumumkan perubahan format Piala AFC dan Liga Champions Asia untuk musim 2021–2022.

Melalui rilisnya, Exco AFC membatalkan seluruh laga fase grup yang tidak mendapatkan venue sentralisasi. Seperti yang terjadi di Asia Tenggara. Setelah Singapura mundur jadi venue untuk Piala AFC di kawasan ASEAN, tidak ada negara lain yang berniat jadi pengganti.

Masalah lain, kawasan Asia Tenggara saat ini sudah masuk zona merah Covid-19. Terlalu berisiko jika memutar turnamen dalam keadaan tersebut.

Bali United masuk grup G pada AFC Cup tahun ini. Serdadu Tridatu akan bertanding melawan Hanoi FC, Boeung Ket, dan satu pemenang playoff. Sedangkan Persipura masuk grup H bersama Kedah Darul Aman, Lion City Sailors, dan Saigon FC.

Menanggapi rilis resmi dari AFC, pelatih Persipura Jacksen F. Tiago menganggap tidak ada masalah bagi skuadnya. Sebab, tim Mutiara Hitam sudah sejak lama melupakan berlaga di Piala AFC setelah Singapura tidak mau jadi tuan rumah. ’’Soalnya jadwal kemarin di-postponed tanpa penjelasan. Makanya, sudah hampir dua minggu persiapan kami berfokus pada jadwal Liga 1 yang seharusnya kami jalankan tanggal 12 Juli nanti,’’ ucapnya.(jawapos)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru