alexametrics
25.4 C
Manado
Selasa, 21 September 2021
spot_img

Menang Telak 4-0,Inggris Puncaki Grup I Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa

MANADOPOST.ID– Timnas Inggris terus menunjukan performa terbaik di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup I. Pada matchday ke-5, The Three Lions menghajar Andorra empat gol tanpa balas.

Bertanding di Stadion Wembley, London, Minggu (5/9) malam, tim asuhan Gareth Southgate itu tampil trengginas.

Jesse Lingard membuka pesta gol Inggris pada menit ke-18 usai menceploskan bola pantul. Meski sangat dominan pada laga ini, namun hingga jeda Inggris belum bisa menambah keunggulan. Skor masih 1-0.

Setelah restart, Patrick Bamford yang dimainkan Southgate sebagai starter mendapat peluang emas, namun tembakannya masih melambung.

Di pertengahan babak kedua, Southgate menarik Bamford dan memasukkan Harry Kane. Jack Grealish dan Mason Mount juga masuk.

Inggris baru bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-72 lewat penalti Harry Kane yang sukses menaklukkan kiper Andorra, Josep Gomes.

Lingard mencetak gol keduanya pada laga ini di menit ke-78, memaksimalkan umpan Bukayo Saka. 3-0 untuk Inggris.

Pesta gol Tim Tiga Singa ditutup oleh gol Saka pada menit ke-85. Kali ini giliran Lingard yang memberi assist kepada winger Arsenal itu. Skor 4-0 menjadi hasil akhir laga Inggris vs Andorra.

Dengan demikian, Inggris menyapu bersih lima laga awal Grup I dan kokoh di puncak klasemen dengan 15 poin. Sementara Andorra terpuruk di peringkat kelima dengan 3 poin.

Selanjutnya, Inggris akan menghadapi Polandia pada 8 September mendatang.(fat/pojoskatu)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru