alexametrics
25.4 C
Manado
Selasa, 21 September 2021
spot_img

Mobile Legends Sulut Bakal Bertarung di PON Papua

MANADOPOST.ID— ESports Indonesia (ESI) Sulut berhasil mencetak sejarah dengan lolosnya nomor pertandingan game Mobile Legends asal Sulawesi Utara ke Pesta Olahraga Nasional (PON) Papua.

Adalah tim HCT NCKL, yang akan mewakili Sulawesi Utara pada nomor pertandingan game Mobile Legends tersebut.

Tim asal Kota Manado tersebut awalnya harus melalui babak kualifikasi provinsi, bersaing dengan ratusan tim Mobile Legends asal Sulawesi Utara lainnya.

Tim yang beranggotakan Andrey Katopo (Walker), Mersi Ratuliu (Gobs), Rushel Awi Paath (Bigmac), Willy Benedict Widianto (Balakama) dan Yonathan Poluan (Panpan) tersebut menjadi yang terbaik di babak Final Kualifikasi Provinsi.

Selanjutnya tim melangkah ke babak Pra-PON yang digelar pada 9-10 September 2021 secara online.

Perjalanan tim HCT NCKL diawali pada babak 32 besar dengan mengalahkan tim asal Provinsi Lampung 2-1.

Selanjutnya di babak 16 besar tim perwakilan Sulawesi Utara tersebut mengalahkan salah satu tim tangguh yakni Sumatera Utara dengan skor 2-1.

Pada babak quarter final tim Sulut sempat tersandung dengan mengalami kekalahan 0-2 menghadapi tim Kalimantan Barat.

Tim tampil memukau pada babak Wild Card dengan mengalahkan tim Kepulauan Riau dengan skor 2-0.

Hasil dari pertandingan tersebutlah yang membuat tim HCT NCKL memastikan 1 tiket pertama PON XX Papua 2021 untuk cabor eSports Sulawesi Utara melalui nomor pertandingan game Mobile Legends.

Hal ini diapresiasi Ketua Harian ESI Sulut Rio Dondokambey yang mengaku bangga atas hasil yang diperoleh tim HCT NCKL.”Sejarah telah dicetak hari ini oleh tim Mobile Legends Sulut HCT NCKL yang menjadi tim eSports asal Sulut yang meraih tiket ke PON, dimana eSports untuk pertama kali juga dipertandingkan di PON sebagai cabor eksibisi,” ungkapnya.

Rio melanjutkn, tim Mobile Legends HCT NCKL secara resmi akan menjadi kontingen Sulawesi Utara di PON XX Papua 2021.

“Dengan hasil ini tim Mobile Legends secara resmi akan menjadi kontingen PON Sulut di PON Papua nanti. Dengan demikian kami akan segera mempersiapkan program pelatihan daerah untuk mereka, apalagi waktu persiapan efektif hanya kurang lebih seminggu,” tandasnya.

Diketahui untuk cabor Eksbisi eSports di PON XX Papua 2021 akan digelar pada tanggal 22-26 September nanti di Stadium Hoki Indoor Doyo Baru, Jayapura.

Peluang Sulawesi Utara menambah atlet eSports menuju PON Papua masih sangat besar. Tim Free Fire Sulut yang akan diwakili oleh Starlight Godbless asal Minahasa Selatan akan memulai perjuangan di babak Pra-PON pada 11-12 September, sementara untuk game PUBG Mobile akan memulai babak Kualifikasi Provinsi pada 11-12 September. (asr)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru