30 C
Manado
Jumat, 4 Desember 2020

Marquez Come Back Tahun Depan

VALENCIA- Juara dunia 2019 Marc Marquez membuat keputusan penting. Bersama timnya, Repsol Honda, dia memutuskan tidak membalap lagi hingga akhir musim ini. Alasannya, agar dia punya waktu lebih untuk menjalani pemulihan cedera lengannya.

Setidaknya hingga awal musim depan. Sebab, hasil evaluasi dari dokter tim, kakak kandung Alex Marquez itu harus melanjutkan proses pemulihannya. ’’Akhirnya aku tidak akan berkompetisi lagi musim ini,” tulis Marquez dalam unggahan di Instagram.

Fakta tersebut menjadi berkah buat Stefan Bradl. Pembalap Inggris itu kembali menggantikan peran Marquez dalam dua balapan terakhir di Valencia, Spanyol, dan Portimao, Portugal.

Praktis, Marquez hanya sekali mengaspal dalam race pembuka di Jerez pada 19 Juli lalu. Saat itu dia gagal finis dan mengalami patah lengan kanan yang membuatnya naik meja operasi. Dia sempat kembali mengikuti latihan bebas sepekan berikutnya di Jerez. Namun, pada akhirnya, dia memutuskan tidak tampil saat balapan keesokan harinya.

Situasi semakin pelik. Pasalnya, pelat titanium yang ditanam di lengan kanan atas Marquez bengkok. Alhasil, dia harus menjalani operasi lanjutan dan belum sekali pun turun balapan kembali pada musim ini. Tahun depan, dia akan memiliki rekan setim anyar setelah Honda sepakat menggaet Pol Espargaro dari KTM. Sedangkan Alex pindah ke tim satelit LCR Honda bergabung dengan Takaaki Nakagami.

Kondisi tidak kalah menyulitkan harus dihadapi pembalap Aprilia Andrea Iannone. Pengadilan Arbitrase Olahraga Dunia (CAS) menolak bandingnya terkait kasus doping pada GP Malaysia tahun lalu.

Sebaliknya, CAS berpihak kepada WADA (Badan Antidoping Dunia). CAS akhirnya menambah hukuman bagi pembalap Italia itu menjadi 4 tahun terhitung sejak 17 Desember 2019. Sebelumnya, Iannone bersikeras bahwa kandungan zat terlarang steroid drostanolone dia konsumsi lewat daging di sela-sela GP Malaysia November tahun lalu. (nap/c17/bas/jpg)

-

Artikel Terbaru

Desa Wisata Penglipuran Batasi Kapasitas Pengunjung Hingga 50%

Selalu ada hal menarik untuk diceritakan mengenai Pulau Dewata Bali, salah satunya adalah Desa Penglipuran yang terletak di Kelurahan Kubu, Kabupaten Bangli, Bali.

Desa Wisata Candirejo Borobudur Tawarkan Sensasi Budaya Jawa

Salah satu desa wisata tradisional yang terkenal #DiIndonesiaAja adalah Desa Penglipuran, Bali. Nah, selain itu, masih banyak desa wisata tradisional lain, termasuk yang lokasinya tak jauh dari Candi Borobudur, Jawa Tengah.

Bajeto 341 Lingkungan Solid Menangkan JGE-VB

Kekuatan pendukung dan simpatisan Pasangan Calon (Paslon) Jilly Gabriella Eman-Virgie Baker, (JGE-VB) kian hari terus bertambah.

Pilih Mor, Rekaman Bersama Enda Ungu

Personel Band Ungu Franco Medjaya Kusumah atau akrab disapa Enda, menunjukkan keseriusannya memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, Mor Bastiaan-Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP).

VAP – HR Merajai Pelosok Sulut

Sosok calon Gubernur Sulut Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh yang selalu peduli masyarakat kecil, terus dicintai warga hingga di daerah pelosok di 15 kabupaten/kota se-Sulut.