28C
Manado
Minggu, 28 Februari 2021

Tirayoh-Umboh Juara Sirkuit Joune Ganda Pairs

Oleh: Bert Toar Polii

PASANGAN Dennis Tirayoh- Franky Umboh tampil perkasa di babak final Sirkuit Joune Ganda (JG) Pairs yang diadakan secara offline di Bridge Centre Henky/Eddy baru-baru ini.
Final yang diikuti 8 pasangan terbaik setelah 3 kali diadakan babak penyisihan secara online sejak tanggal 14 Oktober 2020.

Peserta event ini adalah Pasangan harus berdomisili di Provinsi Sulawesi Utara atau sudah beberapa kali membawa nama klub asal Sulut pada beberapa iven online terakhir ini.
Sirkuit dibagi menjadi 2 Divisi, A & B. Divisi-A terdiri dari 12 (duabelas) pasang dan sisanya di Devisi-B. Promosi-Degradasi berlaku.

Kualifikasi pada Devisi-B diadakan 2 kali pada minggu berjalan (hari-1 terbuka, hari-2: 8 pasang hasil hari-1 ditambah 4 pasang yang terdegradasi dari Div-A). Pada minggu-1 diambil 11 (sebelas) pasang terbaik, selanjutnya hanya diambil 4 (empat) atau 3 (tiga) pasang untuk promosi.

Divisi-A dipertandingkan pada hari Sabtu dan Minggu berjalan, 11 ronde 8 papan. Rank-1 sd 8 memperoleh Dana Pembinaan dan JG-Points. Rank-8 sd 12 terdegradasi ke Divisi-B, kecuali pasangan utama. Pasangan terdegradasi juga memperoleh JG-Points.

7 (tujuh) pasangan pengumpul JGP terbanyak selama 3 putaran ditambah 1 (satu) Pasangan Utama berhak tampil di Putaran Final Divisi-A yang mempertandingankan 7-ronde, 10 papan secara offle.

Kecuali Pasangan Utama, seorang pemain tidak dapat berganti pasangan sepanjang penyelenggaraan sirkuit.

Memakai jasa Dewan Peninjau untuk membantu Pemimpin Pertandingan Wasit Nasional John Tumewu. Dalam hal ini penulis diminta sebagai peninjau.
Pasangan Denis Tirayoh/Franky Umboh sebagai juara meraih 88.03 VP dan meraih hadiah uang pembinaan sebesar Rp 2 juta

Tempat kedua diraih pasangan Jongki Tumbel/Mac Wayong yang mengumpulkan 83.12 VP dan meraih uang pembinaan sebesar Rp 1,5 juta.

Kedua pasangan ini ketika bermain online sempat dicurigai bermain kurang fair.
Namun sayangnya kecurigaan ini belum bisa dibuktikan sehingga sampai saat ini tidak mendapat hukuman.

Tempat ketiga juga cukup mengejutkan dengan tampilnya muka baru Agape Bogar-Michael Manawan yang berhasil meraup 75.37 VP dan meraih hadiah sebesar Rp 1,25 juta.

Tempat keempat dan kelima justru diraih dua pasangan yang sebelumnya sempat memimpin, yaitu pasangan Franky Karwur/Cliff Tangkuman dan pasangan Harke Tulenan/Mario Mambu.

Semua pemain mendapatkan hadiah uang pembinaan , peringkat 4 Rp 1juta, Rp 800 ribu, Rp 700.000 Rp 600.000 dan peringkat 8 Rp 500.000.(*)

Artikel Terbaru