alexametrics
30.4 C
Manado
Jumat, 3 Desember 2021
spot_img

Penalti Tak Masuk, Ukraina Susah Payah Menaklukkan Makedonia Utara

MANADOPOST.ID – Ukraina memperoleh tiga poin setelah mengalahkan Makedonia Utara pada matchday kedua Grup C EURO 2020, di National Arena Bucharest, Kamis (17/6) malam WIB. Tim asuhan Andriy Shevchenko itu menang dramatis 2-1. Gol pembuka diciptakan oleh Andriy Yarmolenko di menit ke-29.

Lima menit kemudian Roman Yaremchuk menggandakan keunggulan Ukraina. Memasuki babak kedua, Makedonia Utara memperkecil ketinggalan melalui Ezgjan Alioski dengan gol pada menit ke-57. Ukraina mendominasi di awal pertandingan, tetapi pertahanan Makedonia Utara kuat dan penampilan kiper Stole Dimitrievski sungguh luar biasa.

Aksi-aksi Dimitrievski termasuk saat mementahkan sepakan penalti Ruslan Malinovskyi pada menit ke-83. Berdasarkan data statistik ESPN, Dimitrievski melakukan tujuh penyelamatan yang mengesankan.

Ukraina dan Makedonia Utara datang ke pertandingan tadi setelah sama-sama kalah dalam pertandingan pembukaan mereka. Saat Lawan Makedonia Utara Makedonia Utara kalah 1-3 dari Austria, sementara Ukraina takluk dari Belanda dengan skor 2-3.

Dengan hasil ini Ukraina untuk sementara berada di urutan kedua klasemen. Adapun Makedonia Utara sudah tak punya peluang lagi untuk lolos ke babak gugur. Di laga pemungkas, Ukraina akan menghadapi Austria pada 21 Juni, sementara Mekadonia Utara harus bertemu Belanda pada hari yang sama. (jpnn)

 

spot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru