alexametrics
30.4 C
Manado
Jumat, 3 Desember 2021
spot_img

Jaga Peluang Lolos Empat Besar Piala Walikota, Harlex Bungkam Crossfire

MANADOPOST.ID – Duel klasik tersaji di partai terakhir matchday 1 perhelatan kompetisi bola basket antarklub, Piala Walikota Manado 2021, Minggu (20/6/2021). Sang Champion ODSK Cup 2019, Harlex melawan Crossfire. Memainkan laga perdananya, Harlex yang diperkuat bintang Indonesia Basketball League (IBL) asal klub Amartha Hangtuah Sevly Rondonuwu telat panas di kuarter pertama. Alih-alih menguasai permainan, Harlex malah sering kecolongan.

Apalagi Crossfire berhasil melakukan strategi bertahan yang apik. Mereka menerapkan foul court press sejak awal laga. Skor 12-11 di kuarter pertama pun menjadi milik Ivan Pangemanan cs. Rotasi yang dilakukan Crossfire di kuarter kedua, membuat Harlex mampu bangkit dan berhasil membalikkan keadaan. Sebelas angka mampu didapat Harlex di kuarter kedua.

Memasuki dua kuarter akhir atau di paruh kedua pertandingan. Kedua tim sama-sama menyajikan suguhan yang menarik. Crossfire makin bersemangat membalikkan keadaan. Akan tetapi Harlex masih tampil dominan di kuarter ketiga dengan mencetak delapan angka tambahan.

Kuarter penentuan, jual beli serangan masih terjadi. Harlex yang sedang memimpin sudah kehilang Fandy Raymond sejak kuarter ketiga. Kesempatan itu tentunya menjadi celah bagi Crossfire untuk membalikkan keadaan.

Banyak peluang yang didapat Crossfire di kuarter keempat. Namun sayangnya momentum untuk membalikkan keadaan disia-siakan para pemain Crossfire. Di sisi lain, Harlex mampu bermain lebih sabar meski dalam posisi tertekan di lima menit terakhir kuarter empat. Kesalahan demi kesalahan dari kubu lawan mampu dimaksimalkan dengan baik oleh anak-anak Harlex. Hingga akhirnya skor 40-49 jadi milik penutup jalannya laga terakhir kemarin.

“Laga yang sangat ketat. Harlex dan Crossfire sama bermain baik. Tapi di laga seketat ini yang menentukan adalah tim mana yang mampu mengambil momentum dan fokus hingga menit akhir,” kata Humprey Sigarlaki. Dengan hasil tersebut Harlex sukses menjaga peluang lolos babak 8 besar.

Jika bisa mengalahkan Manado Movers dalam laga sebentar sore. Harlex tinggal menunggu lawan di 8 besar Rabu (23/6) nanti. Sementara itu, peluang yang sama juga diraih Dabu-Dabu Lemong (DDL) yang mengalahkan Tuamawaya 56-26, begitupun Insideball yang sukseskan mencuri poin di akhir kuarter keempat dan balik unggul atas CSA, 19-14. Sedangkan salah satu kandidat juara, Porkys juga meraih kemenangan atas Xternal, 26-59. (isw)

 

spot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru