25 C
Manado
Sabtu, 15 Mei 2021
spot_img

Sudah Sumbang Tiga Gol, Walian Tak Ambisi Jadi Top Scorer

MANADOPOST.JAWAPOS.COM— Bersama Persib Bandung, Ezra Walian menemukan ketajamannya kembali. Dia sudah menyumbangkan tiga gol bersama Maung Bandung di Piala Menpora 2021. Berselisih satu gol dengan top scorer sementara Assanur Rijal dan menyamai torehan rekan setimnya, Frets Butuan.

Pemain naturalisasi tersebut punya peluang besar untuk jadi pencetak gol terbanyak. Apalagi, dalam leg pertama final Piala Menpora malam ini, dia bakal diandalkan untuk jadi mesin gol Persib bersama Wander Luiz. Mantan pemain Ajax Amsterdam dan Almere City itu punya kans besar menambah pundi-pundi golnya.

Meski begitu, Ezra mengatakan, jadi top scorer bukanlah target utamanya saat ini. Jika diminta memilih, dia lebih senang melihat Frets Butuan atau Wander Luiz yang mendapatkan predikat tersebut. ’’Tentu saja sangat indah jika bisa mendapat penghargaan individual. Tapi, bukan itu yang menjadi target. Seperti yang saya katakan, target kami adalah menjadi juara dan karena itu semua pemain bekerja keras,’’ jelasnya.

Selain itu, pemain 23 tahun tersebut mengakui performanya memang berkembang bersama Persib. Adanya sosok Robert Rene Alberts di posisi pelatih jadi alasannya. ’’Dia punya firasat yang bagus dan bagi orang seperti saya itu sangat penting,’’ ungkapnya.

Hal itu ditambah dengan sikap para pemain yang menerimanya dengan baik dalam tim. Ezra merasa klubnya saat ini lebih dari sebuah tim sepak bola. Bagi dia, Persib seperti keluarga yang akan bahu-membahu untuk mencapai apa yang diinginkan. ’’Saya juga menilai, selama turnamen, kami terus bertumbuh. Saya melihat kami tumbuh sebagai tim,’’ bebernya.

Ya, penampilan Ezra bersama Persib sejauh ini kian ciamik. Baru bergabung musim ini, penampilannya berbeda ketika dirinya masih bersama PSM musim sebelumnya. Bersama Juku Eja, pemain kelahiran Amsterdam, Belanda, itu hanya menorehkan tiga gol dari 19 penampilan.

Bersama Persib? Dari empat pertandingan yang dijalani selama Piala Menpora 2021, tiga di antaranya jadi starter, Ezra sudah berhasil mencetak tiga gol. Sama dengan rekannya, Frets Butuan, dan lebih unggul atas striker utama Persib Wander Luiz dengan dua gol.(jpg)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru