29.9 C
Manado
Jumat, 7 Mei 2021
spot_img

Tim Suzuki Resmi Bertahan di MotoGP

MANADOPOST.ID – Tim Suzuki resmi menyatakan komitmennya untuk terus meramaikan gelaran MotoGP selama lima musim ke depan. Pabrikan asal Jepang itu, mengawali kiprah di dunia balap motor dengan mengikuti TT Isle of Man pada 1960 silam. Tahun lalu, skuad yang bermarkas di Hamamatsu itu merayakan hari jadi ke-100 dan sejarah 60 tahun di dunia balap.

Dalam perjalannya, Suzuki telah meraih banyak pencapaian yang mengesankan. Paling anyar saat mengamankan gelar juara dunia MotoGP 2020 yang diraih oleh Joan Mir beserta timnya. Selain itu, Alex Rins juga berhasil meraih posisi ketiga di klasemen akhir MotoGP 2020.

“Kami bangga untuk terus bersaing di kejuaraan dunia MotoGP, karena kami semua berbagi ambisi yang menantang untuk mengukur diri kami di kompetisi motor kelas dunia. Kami memulai perjalanan baru ini pada 2015 dan hanya dalam enam tahun kami berhasil meraih gelar dunia pembalap, bersama dengan titel tim kami,” ungkap Project Leader Suzuki Shinchi Sahara dalam keterangan resmi. “Tentu kami tidak puas diri dengan raihan tersebut. Oleh karena itu, kami telah memperpanjang perjanjian kami dengan Dorna.”

“Dengan harapan dan komitmen kami untuk melanjutkan pengembangan dari sisi teknis dan balap dari perusahaan kami,” lanjut Sahara.

Sempat putus di kejuaraan dunia Grand Prix, Suzuki comeback pada musim 2015 yang dikomandoi oleh Davide Brivio dan kemudian menjelma menjadi penantang terkuat di lintasan. Namun, Brivio sendiri sudah memutuskan hijrah ke Alpine F1 di tengah kesuksesan Suzuki.

“Kami sangat senang dengan pembaruan kontrak bersama Suzuki. Sebuah pabrikan yang telah berkendara selama bertahun-tahun di kejuraan dunia dan menikmati kerja sama yang hebat. Kembalinya mereka di MotoGP pada 2015 telah dibuktikan dengan kesuksesan dan meraih gelar juara dunia 2020 bersama Joan Mir. Tentu, kami dengan bangga memperpanjang kemitraan ini,” ungkap Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports. (rdo/jpnn)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru