28 C
Manado
Minggu, 16 Mei 2021
spot_img

Dua Hari Ikut Seleksi Timnas U-16, Inilah Hasil Kawalo Cs

MANADOPOST.ID – Tiga punggawa muda Sulut, Jonathan Kawalo (Manado), Fadel Kadu (Manado) dan Savior Dawan (Tomohon) akhir pekan lalu bertolak menuju Jakarta untuk mengikuti seleksi Timnas U-16, setelah lolos tahap awal di Gorontalo. Kawalo Cs bergabung bersama ratusan pemain dari berbagai daerah yang dibagi dalam 5 gelombang seleksi dengan masing-masing gelombang berjumlah 30-40 pemain.

“Ada ratusan anak dari seleksi Asprov PSSI yang diseleksi dan dibagi 5 gelombang. Dan Kawalo Cs masuk gelombang kedua,” kata Allen Mandey pelatih yang mendampingi pemain Sulut di Jakarta. Selama dua hari digebleng di Stadion Madya Senayan dengan menjalani game internal.

Savior Dawan, Fadel Kadu, Allen Mandey dan Jonathan Kawalo. Usai game internal di Stadion MAdya Senayan. Foto: tangkapan layar FB Allen Mandey.

“Kemudian di hari Sabtu dan Minggu nanti ada sesi kedua. Hari Senin masuk sesi ketiga, begitu seterusnya hingga kelima di hari Minggu depan tanggal 30 April dan 1 Mei 2021,” tambah Mandey mantan pemain Persma Manado.

Seleksi yang berlangsung sejak 21 April hingga 2 Mei ini sebagai bagian dari persiapan menghadapi Piala AFF U-15 tahun ini di Indonesia. Mandey juga menuturkan kalau hasil seleksi akan diambil 30 pemain untuk membela Garuda Muda di ajang tersebut. “PSSI memang mencari 30 pemain untuk ajang AFF,” tutur Mandey.

Sementara itu, Kawalo Cs yang sudah menjalani tes akan kembali ke Manado besok, Selasa (27/4). Sedangkan untuk hasil seleksi masih menunggu hingga seleksi gelombang kelima tuntas. “Kemungkinan setelah lebaran sudah diumumkan,” jelas mantan pemain Timnas.

ASN di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulut itu berharap ada keterwakilan Sulut di Timnas U-16 nanti. “Tapi memang semua yang ikut seleksi punya kemampuan merata. Tinggal menunggu hasilnya saja,” pungkasnya. (isw)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru