29.9 C
Manado
Jumat, 7 Mei 2021
spot_img

Pelatih AC Milan Pastikan Zlatan Ibrahimovic Absen Saat Jamu Lazio, Ini Alasannya

MANADOPOST.ID – Fans Zlatan Ibrahimovic tidak akan bisa melihat idolanya di laga AC Milan melawan Lazio dalam pertandingan Serie A pada Selasa (27/4) dini hari WIB. Pelatih Stefano Pioli memastikan Zlatan absen pada laga itu.

Bomber veteran asal Swedia tersebut diketahui telah absen dalam dua pertandingan terakhir klub.

Penyerang berusia 39 tahun itu diskors saat timnya menang dalam pertandingan terakhir melawan Genoa. Dia juga tidak diturunkan saat AC Milan menelan kekalahan dari Sassuolo karena masalah otot.

Zlatan Ibrahimovic

Ibra sendiri belum fit untuk kembali ke tim, dan Pioli akan memanggil Mario Mandzukic atau Rafael Leao untuk memimpin lini serang timnya.

“Ibrahimovic tidak akan berada di sana besok, ia harus kembali untuk pertandingan berikutnya,” kata Pioli di situs resmi klub pada Minggu (25/4).

“Mandzukic dan Leao bermain untuk posisi awal. Mario sekarang lebih baik dan memiliki keterampilan untuk mencetak gol di area lawan,” lanjut Pioli.

Mandzukic belum pernah mencetak gol dalam enam penampilan Serie A untuk Rossoneri sejauh ini. Sedangkan Leao telah mencetak enam gol dalam 25 pertandingan.

Sementara Ibrahimovic telah mencetak 15 gol dalam 17 pertandingan untuk mengangkat timnya ke posisi kedua di klasemen Liga Italia.

“Dia meningkatkan standar dan kualitas, kami semua tumbuh berkat bantuannya,” tambah Pioli dikutip dari Antara. Rekan satu timnya pandai mengikuti petunjuk ini.

Ibrahimovic sendiri baru saja menandatangani perpanjangan kontrak selama satu tahun di Milan.

Milan saat ini tertinggal 10 poin dari Inter dengan enam pertandingan tersisa. Meski mereka berada di urutan kedua dalam klasemen, tim asuhan Pioli tersebut masih bisa kehilangan tempat di penyisihan grup Liga Champions musim depan. Atalanta dan Juventus membuntuti mereka dengan jarak satu poin dan Napoli tertinggal dua poin. (jawapos/antara)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru