24.6 C
Manado
Jumat, 18 Juni 2021
spot_img

Inilah Pelatih Baru Bayern Munich, Dengan Banderol Luar Biasa

MANADOPOST.ID – Isu merebak soal Bayern Munich menginginkan Julian Nagelsmann sebagai pengganti dari Hansi Flick,  sudah heboh dalam dua pekan terakhir. Manajemen Munich akhirnya merealisasikan hal tersebut dan menjadikan Nagelsmann sebagai manajer baru mereka pada musim 2021/22.

Demi mendapatkan servis Nagelsmann, Bayern harus bayar mahal. Seperti laporan Bild, disebutkan bahwa pihak Leipzig menuntut 30 juta euro kepada Bayern jika ingin mengambil Nagelsmann yang masih memiliki ikatan kontrak.

Nominal tersebut membuat Nagelsmann menjadi pelatih termahal yang pernah ada. Sebelumnya, sejumlah pelatih yang juga ditebus cukup mahal oleh klub lain adalah Jose Mourinho, Leonardo Jardim hingga Brendan Rodgers.

Melalui rilis resmi mereka, Bayern mengumumkan perekrutan Nagelsmann sebagai pelatih mereka mulai Juli mendatang. Nagelsmann yang sering disebut ‘pelatih laptop’ ini membesut klub ketiganya di Bundesliga, setelah TSG Hoffenheim, dan Leipzig.

“FC Bayern telah menunjuk Julian Nagelsmann sebagai pelatih kepala baru. Sosok berusia 33 tahun kelahiran Bavaria ini akan pindah ke Munich dari RB Leipzig pada 1 Juli 2021 menjelang musim baru, menandatangani kontrak lima tahun dengan pemegang rekor juara Jerman hingga 30 Juni 2026,” tulis Bayern.

“Ini terjadi setelah FC Bayern menyetujui permintaan pelatih kepala saat ini, Hansi Flick, agar kontraknya dihentikan pada 30 Juni 2021, dua tahun lebih awal dari tanggal kedaluwarsa aslinya,” tutup pernyataan singkat mereka.

Nagelsmann mampu membawa Leipzig bersaing di Bundesliga dan rutin tampil di Liga Champions. Dengan usia yang masih 33 tahun, Nagelsmann dianggap sebagai pelatih genius dan modern, yang turut mengubah sudut pandang kepelatihan di Jerman.

Saat ini, Leipzig di bawah nakhoda Nagelsmann berada di peringkat dua klasemen lewat torehan 64 poin. Jumlah tersebut sudah tidak bisa mengejar Bayern di posisi satu dengan 71 poin. Bayern tinggal menunggu waktu untuk merayakan titel Bundesliga mereka musim ini. (glc/isw)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru