Selasa, 6 Juni 2023

Dramatis, Sempat Tertinggal 2 Gol, Sevilla Bisa Tahan Manchester United 2-2 di Old Trafford

- Jumat, 14 April 2023 | 13:30 WIB
Anthony Martial memberikan kontribusi assist kepada Marcel Sabitzer saat menghadapi Sevilla pada leg pertama perempat final Liga Europa. (ANTARA)
Anthony Martial memberikan kontribusi assist kepada Marcel Sabitzer saat menghadapi Sevilla pada leg pertama perempat final Liga Europa. (ANTARA)

MANADOPOST.ID--Sevilla secara dramatis menahan imbang Manchester United dengan skor 2-2 dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa di Old Trafford pada Jumat (14/4/2023) dini hari WIB. Marcel Sabitzer mencetak dua gol untuk MU di babak pertama, sebelum Sevilla secara dramatis menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Tyrell Malacia serta Harry Maguire. Pertandingan leg kedua akan dilakukan pada Jumat, 21 April 2023 di Stadion Sanchez Pizjuan, demikian catatan laman resmi UEFA. Man United langsung tampil menyerang. Jadon Sancho sempat mencetak gol pada menit kedua, tetapi dianulir wasit karena offside. Tim tuan rumah kembali mengancam pada menit ke-12, kerja sama antara Anthony Martial dan Sancho diakhiri dengan tembakan Antony dari dalam kotak penalti. Namun, Yassine Bounou melakukan penyelamatan gemilang. Man United berhasil membuka keunggulan pada menit ke-14. Bruno Fernandes menyodorkan bola kepada Marcel Sabitzer yang kemudian memutar badannya sebelum melepaskan tembakan untuk menjebol gawang Sevilla. Sabitzer mencetak gol keduanya untuk MU pada menit ke-21. Berawal dari kegagalan pemain Sevilla dalam mengontrol bola lambung, bola kemudian dikuasai oleh Martial yang kemudian melepaskan umpan terobosan kepada Sabitzer sebelum tendangan kaki kirinya menaklukkan Bounou dalam situasi satu lawan satu. Jelang berakhirnya babak pertama, Sevilla nyaris memperkecil ketertinggalan. Bola sepak pojok dari Ivan Rakitic disundul oleh Nianzout. David de Gea sukses melakukan penyelamatan. Bola muntah kemudian dihalau Raphael Varane di garis gawang. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0. Selepas jeda istirahat, Sevilla sempat menguasai jalannya pertandingan dan membuat Man United kesulitan membangun serangan hingga menit ke-60. Man United nyaris menambah keunggulan pada menit ke-61. Tendangan Antony ke pojok kiri atar gawang masih membentur tiang gawang Bounou. Sevilla akhirnya bisa menipiskan ketertinggalan pada menit ke-84. Jesus Navas mencoba melepaskan umpan tarik dan bola membentur Malacia sebelum masuk ke gawang sendiri. Bek Man United, Lisandro Martinez harus ditarik keluar lapangan karena mengalami cedera. Dia sampai harus dibopong oleh dua pemain Sevilla ke pinggir lapangan. Man United harus bermain dengan 10 orang, karena telah melakukan semua pergantian pemain. Kemenangan Man United yang berada di depan mata harus digagalkan lewat gol penyeimbang pada menit ke-90+2. Bola tandukan En-Nesyri mengenai Harry Maguire sebelum berbelok masuk ke gawang David de Gea. Namun, Ten Hag enggan membahas masalah itu secara berlebihan. Pelatih asal Belanda itu lebih memilih mempersiapkan timnya jelang pertemuan dengan Nottingham Forest, Minggu (16/4/2023).(Jawapos)

Editor: Clavel Lukas

Tags

Terkini

X