25 C
Manado
Sabtu, 15 Mei 2021
spot_img

Surat Tugas AFP Sulut Fatal, Luasunaung: Harusnya Rekom dari Asprov PSSI

MANADOPOST.ID – Surat tugas wasit futsal yang dikeluarkan Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulut nomor:01/LM/AFP-ST/IV/2021, tanggal 29 April 2021,  menuai polemik di tubuh AFP Sulut sendiri.

Menurut Executive Committee (Exco) AFP Sulut Janto Josua Luasunaung. Langkah yang dilakukan Ketua Umum AFP Sulut Lexi Mantiri dengan mengeluarkan surat tersebut fatal atau tidak sesuai aturan. “AFP Sulut hanya bisa mengajukan permohonan tenaga wasit ke Asprov PSSI Sulut. Nantinya, Asprov yang menggeluarkan rekomendasi,” jelasnya.

ASN di Kabupaten Sangihe itu menambahkan kalau sesuai aturan asosiasi futsal berada di bawah keanggotaan PSSI. “Jadi, apapun keputusan atau tindakan dari AFP harus sepengetahuan dan persetujuan dari PSSI,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua AFP Sulut Lexi Mantiri, melalui pesan pribadi whatsapp kepada Janto Josua Luasunaung. Sudah menyadari kekeliruan tersebut. “Kekeliruan hanya surat tugas wasit saja,” ungkapnya.

Sedangkan soal masa kepengurusan AFP Sulut yang sempat berkembang di media sosial. Mantiri menegaskan kepengurusannya akan demisioner tahun ini. “Ba sabar jo, somo abis tahun ini kwa,” pungkasnya. (iswan buka)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru