29C
Manado
Sabtu, 6 Maret 2021

The Daddies Belum Habis, Siap Revans Lawan Ganda Taiwan

BANGKOK– Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kembali menjadi ujung tombak Indonesia dalam meraih gelar. Ganda putra nomor dua dunia itu sukses melangkah ke partai puncak BWF World Tour Finals (WTF) 2020. Pasangan berjuluk The Daddies tersebut lolos setelah dalam semifinal di Impact Arena, Bangkok, kemarin berhasil mengalahkan Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae 23-21, 21-13.

Straight game itu berjalan dalam tempo hanya 34 menit. Hasil tersebut juga menjadi kemenangan pertama The Daddies atas Choi/Seo. Dalam dua pertemuan sebelumnya, mereka selalu kalah oleh ganda putra peringkat ke-8 dunia itu.

Pada pertandingan kemarin The Daddies tampil solid dan taktis. Kemenangan set pertama memang sulit diraih. Apalagi, Choi/Seo memaksa beberapa kali deuce dan terjadi empat kali match point. Dengan ketenangan dan strategi jitu, Ahsan/Hendra sukses menguasai set kedua dan mengakhiri perlawanan Choi/Seo.

Ahsan mengakui dalam pertandingan kali ini tampil lebih tenang. Hasil ini membuatnya bisa mengontrol bola dan lebih efisien tenaga. ”Tetap kami pegang depannya dulu. Supaya mereka banyak mengangkat dan kita banyak menyerang, itu sih kuncinya. Dari depan dulu,” terang Ahsan seperti dikutip dari rilis PBSI. ”Memang kami juga menguatkan defense supaya tidak mudah tembus,” imbuhnya.

The Daddies belajar dari dua pengalaman sebelumnya saat kalah pada penyisihan grup B (28/1). Masing-masing dengan skor 19-21, 16-21, dan perempat final Thailand Open I (15/1) dengan skor 16-21, 19-21.

”Ada sedikit perubahan. Kami tadi bermain tidak selalu keras. Meskipun main di depan, kami rem sedikit. Jadi, mereka lebih sulit. Karena di pertandingan sebelumnya kalau kami menekan terus di depan, mereka lebih senang,” jelas Hendra.

Pada partai puncak hari ini, Ahsan/Hendra kembali berhadapan dengan Lee Yang/Wang Chi-lin. Performa ganda putra Taiwan itu memang sedang naik daun. Mereka sukses menyapu bersih dua gelar selama Asian Leg.

Ini akan menjadi pertemuan ke-9. Pada pertemuan sebelumnya (23/1), Ahsan/Hendra kalah dengan skor 14-21, 22-20, 21-12. Nah, The Daddies memiliki kesempatan menghentikan dominasi Lee/Wang dan melakukan revans. Jika berhasil, The Daddies bisa mempertahankan gelar WTF-nya.

”Kalau saya lebih ke diri sendiri, menyiapkan diri sendiri untuk final besok (hari ini, Red). Kalau strategi nanti sebelum main akan dibahas. Jadi, siapkan mental saja, siap capek,” ungkap Hendra. (gil/c9/bas)

Artikel Terbaru