25 C
Manado
Rabu, 25 November 2020

Joshua/Vincen Diunggulkan Sabet Juara

MANADOPOST.ID—Siapa berhak menyegel titel juara badminton Manado Post Open 2020? Malam ini, segera terjawab di GOR Betania, Teling Manado. Delapan pasangan kategori A dan B, bakal bertanding habis-habisan merebut tiket final guna ke podium juara.

Di kategori A, pasangan Joshua Wardana/Vincen Poluan paling banyak diunggulkan menyabet jawara. Hanya, keduanya harus melewati dulu pasangan Andreas Kakoti/Leonard Mumek di babak semifinal.

Bila Joshua/Vincen lolos dari hadangan Andreas/Leonard, sudah menunggu di partai final pemenang antara Joan Kembau/Christoffel Karinda vs Veron Wuisan/Marlon Lumenta.

Pasangan Joan/Christoffel dan Veron/Marlon tidak boleh dipandang sebelah mata. Sebab di babak perempat final, kedua pasangan ini sukses mengalahkan lawannya lewat pertarungan sengit melelahkan. Joan/Christoffel sanggup menumbangkan Endru Tampi/Muhidin. Dan Veron/Marlon membungkam Toro N/Haryono.

Bagaimana Kategori B? Pantauan Manado Post, empat semifinalis ini memiliki kemampuan merata. Tapi khusus Vincen Poluan dan Joan Kembau, keduanya harus bermain ekstra keras. Sebab keduanya lolos di dua kategori A dan B.

Vincen Poluan/Sarjono bakal menghadapi Joan Kembau/Odhink. Sulit diprediksi siapa bakal menang di partai ini. Sedangkan semifinal lainnya, pasangan Ruddy Bukanaung/Muhidin berhadapan Wincy Mundung/Hizkia Assa. Siapa yang lolos, bakal bertarung di partai puncak melawan pemenang Vincen/Sarjono vs Joan/Odhink.

Koordinator pertandingan Ade Suzanti mengatakan, pecinta bulutangkis tak perlu mendatangi GOR Betania. Badminton lovers dapat menyaksikan siaran langsung lewat FB Manado Post.

Panitia memang tidak memperbolehkan adanya penonton. Di dalam GOR, hanya pemain, panitia dan petugas pertandingan. “Sesuai anjuran pemerintah, protokol kesehatan wajib dijalankan dalam pertandingan ini,” katanya.

Manado Post Open 2020 turut disupport Aqua dan shuttlecock JP. Sebanyak 32 pasangan di kategori A dan 50 pasangan kategori B turut ambil bagian dalam pertandingan ini.(*)

-

Artikel Terbaru

Zaman Kapolri Idham Azis, tidak Ada Anjak yang Habis Sekolah

Dalam Apel Kasatwil 2020 di Mabes Polri pada Rabu (25/11), Kapolri Jenderal Idham Azis menyampaikan perihal pembinaan personel kepolisian. Ada hukuman dan penghargaan bagi anggotanya. Bahkan, seluruh personel Bhayangkara akan mendapatkan jabatan sesuai dengan kompetensi individu.

Perselisihan Dua Desa, Kapolres Turun Tangan

MANADOPOST.ID- Anak-anak muda di dua desa yakni Desa Tenga dan Desa Pakuure, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) belum lama ini sempat terjadi perselisihan.

Lansia 80 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai

MANADOPOST.ID--Desterina Talamuda (80), warga Kuma Kecamatan Essang Selatan, ditemukan tak bernyawa di Sungai Liumbarango.

Hadirkan Ketum GMNI, Liow Apresiasi Bedah Buku OD-SK

MANADOPOST.ID--Mahasiswa dan generasi milenial Sulut mengikuti Diskusi bedah buku ‘Moving Forward: Memahami Revolusi Mental dan Politics of Hope Dalam Kepemimpinan Aksi Nyata dan Tata Kelola Pemerintahan ODSK’ di Grand Puri Hotel Manado, Rabu (25/11).

Percepat dan Perluas ETP Daerah

MANADOPOST.ID--Bupati Sitaro Evangelian Sasingen didampingi Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Herry Bogar menghadiri webinar akselerasi Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD), secara virtual di Media Center Sitaro, Selasa (24/11).