27C
Manado
Jumat, 23 April 2021

First Lady Dorong Dekranasda Bitung Berinovasi

MANADOPOST.ID—Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bitung, resmi dilantik Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan.

Usai pelantikan, kepada koran ini, First Lady Sulut Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan mendorong Dekranasda Kota Bitung yang baru agar terus melakukan inovasi-inovasi dan karya di tengah masyarakat.

Dirinya mengajak Dekranasda Kota Bitung memberdayakan para perajin lokal di Kota Bitung. “Saya mengajak teman-teman Dekranasda Kota Bitung berinovasi dan memberdayakan para perajin lokal. Karena mengingat, KEK Bitung menjadi salah satu Super Prioritas Pembangunan nasional, sehingga perajin lokal dapat memanfaatkan peluang tersebut melalui hasil kerajinan berbahan lokal seperti Kerang Mutiara dan banyak lagi. Apalagi pada bulan Oktober nanti akan ada pameran kerajinan, maka Dekranasda kabupaten/kota akan diikutsertakan,” jelasnya.

Ir Rita juga optimis di bawah pendampingan dan motivasi setiap Pemerintah Daerah, maka Dekranasda Kota Bitung akan makin berkembang dalam merajut hasil karya lokal untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Saya selaku Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Provinsi Sulut dengan resmi melantik nyonya Rita Aleta Lousiana Mantiri Takundung sebagai Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kota Bitung. Mari kita secara bersama-sama membangun sinergitas dengan mendorong pembangunan daerah,” jelasnya.

Ir Rita juga meyakini bahwa Ketua Dekranasda Kota Bitung mampu menjalankan tanggung jawab yang diberikan dengan baik.

“Saya percaya ibu ketua akan melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya disertai rasa tanggung jawab sesuai dengan yang dipercayakan kepada ibu. Galakan pertumbuhan ekonomi di Kota Bitung. Jika perajin lokal di Kota Bitung terbantukan, maka roda perekonomian di Bitung bisa berjalan dengan baik.

Saya kita Ketua Dekranasda Kota Bitung yang baru ini, memiliki visi dan misi yang jelas. Dan saya sangat yakin Dekranasda Kota Bitung dapat berperan aktif dalam mendorong pembangunan daerah,” tutupnya.(ewa/gel)

Artikel Terbaru