alexametrics
25.4 C
Manado
Selasa, 21 September 2021
spot_img

Reses HVK: Satgas Covid-19 Butuh Perlindungan Hukum

MANADOPOST.ID—Berbagai aspirasi diterima anggota DPRD Sulut Herol Vresly Kaawoan saat turun reses di Kecamatan Remboken. Reses yang dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 itu menghadirkan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan perangkat desa.

Yang cukup menarik dikatakan politikus Gerindra ini, aspirasi yang diperolehnya ketika berada di Desa Sendangan Kecamatan Remboken.

“Masukan dari perangkat desa, perlu ada perlindungan hukum bagi relawan satgas Covid-19 dalam melaksanakan tugas,” kata Kaawoan. Menurutnya, hal tersebut sangat penting. “Ini akan saya sampaikan di Satgas Covid-19 provinsi untuk ditindaklanjuti,” ujarnya.

Lebih jauh disampaikan HVK, sapaan akrabnya, masyarakat Sendangan juga berharap bantuan untuk pembangunan talud 300m yang berada di jaga I, perbaikan terminal transit, bantuan perahu motor tempel untuk kelompok nelayan, alat pertanian, dan renovasi gedung sekolah SMA Negeri 1 Remboken.

Di Desa Pulutan Kecamatan Remboken, HVK disuguhkan aspirasi mengenai perbaikan jalan pertanian, peningkatan jalan  yang menghubungkan Desa Pulutan dan Desa Parepei, bantuan perumahan, irigasi untuk mengairi sawah, perbaikan jalan provinsi, dan warga mengusulkan pelatihan usaha keramik sebagai pengkaderan.

Yang hadir dalam reses ini, Hukum Tua Grace Songgilan Tulenan SIP, Sekdes Wiwin Tendean, Rudy Wungkar SIP, Jack Mamangkey.(gel)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru