27 C
Manado
Selasa, 20 Oktober 2020

Hadiri HUT GMIM Bersinode, Kandouw: Tetap Jadi Garam dan Terang

MANADOPOST.ID—Pnt Steven Kandouw bangga menjadi bagian dari Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM). Anggota Majelis Pertimbangan Sinode (MPS) GMIM ini berharap GMIM tetap menjadi garam dan terang di Sulawesi Utara.

Di momen ulang tahun ke-86 GMIM Bersinode, dikatakan Kandouw, refleksi eksistensi GMIM di era yang semakin menantang ini. “Sebagai bagian dari GMIM, saya bersyukur dan berbangga karena GMIM sudah memasuki usia 86 tahun. Di usia yang sudah sangat dewasa ini semoga GMIM semakin bijak menyikapi berbagai masalah sosial kemasyarakatan yang muncul,” kata Kandouw, saat sambutan dalam Ibadah Agung Hari Ulang Tahun ke-86 GMIM Bersinode di Tomohon, Rabu (30/9).

Sebagai salah satu gereja terbesar di Indonesia, GMIM menampilkan ciri khas Kristiani. Yakni membawa berkat dan terus menghadirkan terang Kristus di segala bidang.

“Ada banyak pergumulan GMIM sepanjang 86 tahun ini. Beragam masalah telah dilewati dan sedang dan akan dihadapi. Semoga momen ulang tahun GMIM semakin mengobarkan semangat Kasih, sehingga GMIM, baik sebagai institusi gereja maupun sebagai komunitas Kristen, tetap menjadi berkat bagi sesama,” kata Kandouw.

Jemaat GMIM yang kini terus bertumbuh, kata calon Wakil Gubernur Sulut ini, perlu dipupuk dan dipelihara. Sehingga GMIM tak hanya besar dari segi kuantitas namun juga mengagumkan dari sisi kualitas.

“Semoga GMIM yang sudah besar akan menjadi semakin besar, demi kemuliaan nama Tuhan. Selamat ulang tahun ke-86 GMIM Bersinode,” tutupnya.(cw-01/gel)

-

Artikel Terbaru

Gantikan Situmorang, Moningkey Resmi  Pimpin Polres Minahasa

MANADOPOST.ID--Tongkat kepemimpinan Kepolisian Resort (Polres) Minahasa kembali berpindah. Berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor 979/V/2020 tanggal 1 Mei 2020 tentang pemberhentian

Minahasa Masih Aman dari La Nina

MANADOPOST.ID--Cuaca ekstrim terus menerpa wilayah Kabupaten Minahasa. Menurut BMKG, diketahui cuaca ekstrim tersebut terjadi akibat fenomena alam La Nina yang membuat

Relaksasi Pajak Ditolak, Hasrat Punya `Mobil` Murah Buyar

MANADOPOST.ID—Rencana penghapusan pajak mobil baru akibat dampak Coronavirus Disease (Covid-19), buyar. Sempat disambut baik oleh masyarakat Sulut karena berkesempatan membeli mobil murah, nyatanya rencana ini ditolak Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Sudah Empat Tenaga Kontrak `Dieksekusi`

MANADOPOST.ID—Pjs Wali Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi kembali menunjukkan ketegasannya dengan memberhentikan dua tenaga kontrak yang terbukti tidak netral dalam Pilkada.

Angka Kehamilan Naik

MANADOPOST.ID—Terhitung sejak Januari sampai dengan September 2020, angka kehamilan di Kabupaten Sangihe mengalami peningkatan.