27 C
Manado
Sabtu, 31 Oktober 2020

Siap Kampanye, Olly-Steven Bentuk Satgas Covid-19

MANADOPOST.ID—Menjalankan kampanye di tengah pandemi Covid-19 menjadi tantangan tersendiri bagi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Olly Dondokambey dan Steven Kandouw. Namun bukan penghalang pasangan ini siap turun ke masyarakat, menyosialisasikan visi dan misi.

Protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 akan tegas diberlakukan Olly-Steven di tahapan kampanye. Bahkan pasangan calon ini sudah meminta tim pemenangan membentuk Satgas Penegakan Disiplin Covid-19 yang dipimpin Fabian Kaloh, yang juga merupakan koordinator bidang kampanye tim pemenangan Olly-Steven. Ini bentuk komitmen Olly-Steven tetap memprioritaskan kesehatan masyarakat.

“Kita sudah sangat siap turun kampanye. Saya sudah ditugaskan Pak Olly dan Pak Steven mengkoordinir penegakan disiplin Covid-19. Nantinya satgaslah yang bertugas menegakan aturan-aturan terkait Covid-19,” sebut legislator DPRD Sulut ini.

Dia melanjutkan, dirinya sudah menyiapkan satgas dan telah dibekali untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik. “Jadi nanti, Pak Olly dan Pak Steven tidak akan hadir di lokasi kampanye jika peserta kampanye tidak patuh dan menjalankan protokol Covid-19 serta PKPU 13/2020. Juga peserta tidak boleh lebih 50 orang sesuai dengan pasal 58,” tegasnya.

Selain itu, dikatakan Kaloh, prinsip 3M akan diterapkan. “Yakni memakai masker, menjaga Jarak, dan mencuci tangan. Kemudian lokasi kampanye wajib disemprot disinfektan, mengukur suhu badan, dan gunakan handsanitizer. Sesuai pasal 60 PKPU,” urai Kaloh. Syarat lain yang nantinya harus ditegakkan satgas adalah dengan melarang anak-anak serta warga lanjut usia hadiri kampanye.

“Satgas yang dibentuk ini bertugas mendisiplinkan tim kampanye dan peserta kampanye. Mereka yang akan menjadi penegak disiplin protokol Covid-19,” kunci Kaloh.(gel)

-

Artikel Terbaru

Selisih dengan CEP-SSL 40%, Ini Alasan OD-SK Tetap Perkasa

MANADOPOST.ID—Petahana Olly Dondokambey-Steven Kandouw sangat perkasa. Tingkat elektabilitas mencapai 64,3. Selisih dengan jawara kedua Christiany Eugenia Paruntu-Sehan Salim Landjar (CEP-SSL) capai 40 persen. Di mana paslon nomor urut 1 ini hanya mendapat 22,3 persen.

LSI: OD-SK Unggul 64,3

MANADOPOST.ID—Kurang dari dua bulan pelaksanaan pilkada 9 Desember mendatang, pasangan incumbent Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK) tetap bertengger di posisi pertama.

Pjs Bupati Minsel Warning Kepsek

MANADOPOST.ID—Pjs Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Meiki Onibala, kembali mengeluarkan warning keras. Kali ini, diarahkan ke kepala sekolah (kepsek) di Minsel. Terkait sikap dalam menghadapi kontestasi Pilkada 2020.

Ketua Bapilu Demokrat Dukung JPAR-Ai

MANADOPOST.ID--Target utama Partai Demokrat merebut kemenangan di Kota Manado sepertinya tak didukung kader sendiri. Teranyar, Ketua Bapilu Demokrat Sulut Darmawati Dareho memilih mendukung pasangan calon Julyeta Paulina Amelia Runtuwene-Harley Mangindaan (JPAR-Ai). Dibanding memenangkan Ketua Demokrat Sulut Mor Bastiaan yang berpasangan dengan Hanny Joost Pajouw.

Anggaran JKN-KIS Minahasa Digeser Tangani Covid-19

MANADOPOST.ID—Pandemi Covid-19 di Kabupaten Minahasa berdampak pada pergeseran anggaran. Salah satunya pergeseran anggaran yang dilakukan terhadap pembayaran iuran BPJS Kesehatan.