25 C
Manado
Selasa, 1 Desember 2020

Siap Bangun Pesantren Internasional dan Lobi Beasiswa Putra Sulut Kuliah di Al Azhar Kairo

Ustad Yusuf Mansyur Puji Perhatian Olly Dondokambey

MANADO— Pendakwah kondang Ustad Yusuf Mansyur, Sabtu (31/10) siang hadir di Masjid Awwal Fathul Mubien, Kampung Islam, Manado.

Pada kesempatan itu, ustad karismatik dan merakyat ini berkenan memberikan Tauziah terkait peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang secara khusus diperingati umat Islam di masjid tersebut. Acara diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Alquran oleh Imam Rustam Rintiap.

Ustad Mansyur pun dalam acara itu menyampaikan minatnya untuk segera membangun sebuah pesantren internasional di Sulut. Sebab menurutnya, melihat potensi pertumbuhan umat Islam dan suasana kerukunan di provinsi ini, dirinya menegaskan akan melobi para santri yang akan lulus dari pesantren internasional yang akan didirikannya itu, akan mendapat beasiswa kuliah lanjutan S1 di Universitas Al-Azhar di Kairo Mesir. Terhadap rencana itu, dirinya menyebutkan telah mendapat dukungan dari Bupati Bolmong Yasti Supredjo dan Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara dan Pjs Gubernur Sulut Dr H Agus Fatoni MSc.

Yang menarik, di sela tauziah nya saat itu, Ustad Mansyur mengaku terkesan dengan kemurahan hati Olly Dondokambey (OD), Gubernur Sulut yang lagi menjalani cuti. OD, kata Ustad Mansyur, telah ikut membantu pembangunan Masjid Awwal Fathul Mubien. Simpatik Ustad Mansyur terasa cukup mendalam. Sehingga selama tauziah hampir 45 menit itu, Ustad Mansyur menyebut nama OD sampai tiga kali. “Tak ada salahnya umat membalas kebaikan Pak Olly itu,” katanya.

Turut hadir pada acara tersebut,

Pjs Gubernur Sulut Dr Agus Fatoni MSc, Ketua PHBI Sulut Syahrul Poli, para pengurus BKM Masjid Awwal Fathul Mubien, Karo Ekonomi Pemprov Sulut Hanny Wayong dan Staf Khusus Gubernur Mohamad Jusuf Dino Gobel. Juga Ketua BTM Awwal Fathul Mubien Hi Abdullah Dien dan Ketua Panitia Drs Hi Hamzah Rajab.(*)

-

Artikel Terbaru

Mor-HJP Kantongi 126.124 Suara Kans Menang

Pasangan Calon Wali Kota Manado Mor Dominus Bastiaan dan Wakil Wali Kota Manado Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP) kans menang di Pilwako Manado, 9 Desember.

Tetap Sapa Warga Walau Hujan, SGR Banjir Pujian

Calon Bupati Minut Shintia Gelly Rumumpe (SGR), Senin (30/11) menyapa masyarakat yang ada di Kecamatan Likupang Timur. Hujan tak menghalangi SGR bertemu warga. Begitu juga warga yang rela hujan-hujanan demi bertatap muka dengan calon nomor urut 1 itu.

Ingin Bertemu VAP, Ribuan Warga Kotamobagu, Boltim dan Bolmong Turun ke Jalan

Dr (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP), dinilai sosok yang paling pantas dan tepat memimpin Sulawesi Utara (Sulut).

Ini Nih Tips Hadapi Aquaplaning saat Hujan

MANADOPOST.ID—Daihatsu bersama GT Radial kembali selenggarakan acara bertajuk Ngobrol Asik dengan konsep talkshow yang edukatif dan dapat dinikmati oleh Sahabat Daihatsu di seluruh Indonesia. Kali ini, Daihatsu membahas seputar tips teknik berkendara dalam mengantisipasi berbagai kondisi, khususnya saat musim penghujan dan menghadapi kondisi Aquaplaning.

Humiang Lantik Ketua dan Pengurus Karang Taruna 

Pjs Wali Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi, melantik pengurus Karang Taruna Bitung masa bakti 2020-2025 di Lantai 4 Kantor Wali Kota Bitung, Senin (30/11).