28C
Manado
Selasa, 9 Maret 2021

Proses Pengadaan Diminta Tetap Transparan

MANADOPOST.ID—Integritas dan profesionalisme Pejabat Pembuat Komitmen (PPKom) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut), mulai disorot.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Asisten III Bidang Administrasi Umum Gemmy Kawatu, mewarning integritas dan profesionalisme dari PPKom.

“Integritas dan profesionalisme dari PPKom ini sangat penting. Itu harus tetap terjaga, agar terhindar dari penyimpangan dan mampu mewujudkan pengadaan barang dan jasa yang akuntabel, tertib, efektif, efisien dan transparan demi melanjutkan perwujudan Sulut yang semakin hebat. Jika semua pengadaan dilakukan secara profesional, maka hasil juga akan semakin baik,” tuturnya, Senin (1/2) kemarin.

Kawatu mengatakan, integritas dan profesionalisme merupakan syarat utama dari seorang PPKom. Dirinya menilai, pentingnya melakukan perbaikan dalam proses pengadaan barang dan jasa, karena jumlah anggarannya terus mengalami peningkatan.

“Maka kita tentu langsung memahami betapa pentingnya melakukan proses pengadaan yang sifatnya transparan, akuntabel, efisien dan tentu tetap mengikuti tata kelola yang baik,” kuncinya. (ewa/gel)

Artikel Terbaru