29.9 C
Manado
Jumat, 7 Mei 2021
spot_img

Tindaklanjuti Arahan Jokowi, Pemerintah Kumpul Tokoh Agama dan Masyarakat

MANADOPOST.ID–Pemerintah provinsi Sulawesi Utara akan mengadakan rapat bersama dengan para tokoh agama unsur FKUB dan tokoh masyarakat bersama seluruh unnsur Forkompinda sulut dalam rangka mensukseskan penanganan Covid 19 di Sulawesi Utara.

Juga akan melakukan pembahasan perayaaan hari-hari besar keagamaan dengan standar penanganan Covid 19 serta cegah dini dan tangkal dini penyebaran Covid 19  di Sulawesi Utara.

Rapat diketahui akan dipimpin langsung Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokamey didampingi Pangdam XIII/merdeka, Kapolda Sulut , Ketua FKUB Dan Kakanwi Agama prov Sulawesi Utara.

Tujuan rapat ini menindaklanjuti Arahan Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo. Sekaligus mensosialisasikan kebijakan strategis pemerintah Sulawesi Utara dalam bidang pemerintahan, pembangunan dan sosial kemayarakatan termasuk penanganam  ancaman covid-19.

“Serta kerjasama  tokoh agama dalam perayaan hari raya keagamaan lebih khusus memasuki masa lebaran di tahun 2021 di Sulawesi Utara,” ujar Kaban Kesbangpol Sulawesi Utara Evans Steven Liow.

Menurut Kaban Kesbangpol, sinergitas dalam penanganan covid 19 di Sulawesi Utara telah menorehkan prestasi dari BNPB RI.

“Bahkan kita sukses dalam melaksanakan pilkada, semuanya berhasil karena pak Gubernur Olly Dondokambey dan Drs Steven Kandouw terus melibatkan para tokoh agama dalam implementasi kebijakan pemerintahan. sehingga senin 3 mei direncanakan rapat terbatas bersama para tokoh agama bersama forkopinda sulut,” tandasnya.(*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru