25.9 C
Manado
Rabu, 28 Oktober 2020

All Out Menangkan OD-SK dan AA-RS, Imba Pekik, Merdeka!

MANADOPOST.ID—Pasangan calon Andrei Angouw-Richard Sualang (AA-RS) siap merebut kemenangan di Pilwako Manado. Dalam deklarasi kemarin, banyak tokoh masyarakat hadir. Memberikan dukungan pada pasangan yang punya ciri khas yang sama, berkacamata ini.

Yang sangat ditunggu adalah orasi dukungan dari Jimmy Rimba Rogi. Politikus Partai Golkar yang kemudian ‘banting stir’ memenangkan calon dari PDI Perjuangan ini mengawali pidatonya dengan pekik ‘merdeka’.

“Saya mungkin lebih bagus (semangatnya) dari kalian,” kata Imba, sapaan akrabnya, yang disambut tepuk tangan dan tawa dari para peserta deklarasi. Dia mengatakan, kemarin bukan hari pertama dia berkenalan dengan PDI Perjuangan.

“Saya dan orang tua Ichad (RS), almarhum Freddy Sualang bersahabat baik. Seluruh senior PDI Perjuangan kenal saya. Saya berdiri di panggung merah dengan tekad memenangkan OD-SK (Olly Dondokambey-Steven Kandouw) dan AA-RS,” sebutnya.

Dengan daya khas Imba, dia menolak dikatakan beringin runtuh. “Sebenarnya durian yang runtuh. Ini durian motong. Saya katakan ke AA mujur,” tukas mantan Ketua Golkar Sulut ini. Menurutnya, dukungannya ke OD-SK dan AA-RS merupakan keuntungan bagi PDI Perjuangan.

“Saya menyatakan diri untuk mendukung PDI Perjuangan di Sulut. Kita merahkan Sulut,” tegasnya. Dia mengajak semua pendukungnya untuk memenangkan pasangan calon dari PDI Perjuangan. “Saya punya pendukung fanatik di Sulut. Termasuk di Manado. Jadi saya minta pendukung saya menangkan OD-SK dan AA-RS,” imbaunya.

Di akhir orasi, Imba kembali memekikkan ‘merdeka’. Saat akan turun dari panggung, Steven Kandouw yang hadir di acara ini langsung menyambut. Dan bersalaman ala era new normal. Kandouw pun berterima kasih atas dukungan tersebut. “Kita bergerak bersama untuk memenangkan PDI Perjuangan di pilkada serentak 2020,” kunci Kandouw.(gel)

-

Artikel Terbaru

Warga Minut Kepulauan Antusias Sambut VAP

Calon gubernur dan wakil gubernur Sulut, Dr (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP) dan Dr Hendry Runtuwene STh (HR), terus mendapat dukungan.

Samsung Home Appliances Hadirkan Solusi Hidup Sehat

MANADOPOST.ID—Samsung Electronics Indonesia hari ini resmi meluncurkan rangkaian Home Appliances terbaru untuk mendukung konsumen Indonesia yang kini melakukan sebagian besar kegiatan di rumah. Samsung Refrigerator Multidoor RF60 ciptakan kemudahan penyimpanan banyak bahan makanan dengan pengaturan suhu spesifik sesuai tipe makanan untuk menjaga kesegarannya.

Operasi Zebra di Minahasa Jaring Puluhan Pelanggar

MANADOPOST.ID--Senin (26/10) kemarin adalah hari pertama digelarnya Operasi Zebra Samrat 2020. Khusus untuk wilayah Polres Minahasa, puluhan personil terlibat dalam operasi tersebut.

80-an Pasangan Bulutangkis Ramaikan GOR Betania Teling

Pecinta bulutangkis Sulawesi Utara memang dahaga. Terbukti, 80-an pasangan ikut serta dalam iven bertitel Manado Post Open 2020.

Belum 17 Tahun Bisa Memilih, Begini Penjelasan KPU

MANADOPOST.ID--Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2020, saat ini tengah memasuki pelaksanaan tahapan kampanye. Meski begitu, literasi dan edukasi, tentang data pemilih terus menjadi concern KPU Kota Tomohon.