32 C
Manado
Sabtu, 31 Oktober 2020

Soal Adik Kandung Sekprov Hingga Masalah BMR, Ini Tanggapan Silangen

MANADO—Pasca dr Fransiscus Andi Silangen ditetapkan menjadi Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara oleh PDI Perjuangan, berbagai macam pro dan kontra muncul. Silangen pun mencoba menepis banyak sindiran negatif ini.

Salah satunya saat dia dikaitkan dengan Sekprov Edwin Silangen yang diketahui merupakan kakak kandungnya. “Saya profesional. Tempatkan diri sebagai ketua DPRD. Saya juga akan membuktikan dengan kinerja,” tegas Silangen.

Tak hanya isu mengenai hubungan darah yang ramai di media sosial kemarin. Silangen juga dikaitkan dengan kebijakan PDI Perjuangan yang tak memilih wakil dari Bolmong Raya (BMR) sebagai ketua dewan. Silangen menanggapinya dengan tenang.

“Setiap keputusan ada reaksi. Bisa positif dan negatif. Kalau orang memang sudah tidak senang dengan saya, apapun yang dikerjakan pasti pikirnya negatif. Orang Sangihe dan Talaud pasti berpikir positif setelah mendengar informasi ini. Saya berpendapat, hidup ini bukan ditentukan kata orang,” jelasnya.

Bagaimana orang berpendapat, kata Silangen, hak masing-masing. “Intinya saya akan fokus jalankan tugas ini berdasar visi dan misi partai. Saya kan petugas partai. Caranya melakukan misi yang dikerjakan untuk capai visi,” ujarnya.

Banyaknya ‘serangan’ yang kemudian diarahkan pada pencalonan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw, dinilai  Silangen, ada hal-hal yang harus bisa ditanggapi dengan arif dan bijaksana. “Saya yakin, masyarakat Sulut tertarik dengan Pak Olly karena pribadinya. Pak Olly juga tak bisa dipengaruhi siapapun. Saya tahu akan ada lawan politik yang mau bikin macam-macam. Tapi ini  pasti sudah lewat kajian semua. Pak Olly telah matang berpolitik dan daya tariknya adalah pribadi Pak Olly. Kami ini hanya pelengkap. Kalau dibilang akan berpengaruh (keputusan), saya kira tidak,” tutur Silangen.

“Yang pasti, karena sudah menerima kepercayaan partai, saya siap kerja maksimal untuk rakyat Sulut. Saya juga akan bertindak profesional,” kuncinya.(gel)

-

Artikel Terbaru

Bendungan Kuwil Capai 75 Persen, Selesai Pertengahan 2021

MANADOPOST.ID—Salah satu bendungan yang bakal memberikan efek positif masyarakat Sulut khususnya Kota Manado selesai tahun depan.  Hal itu disampaikan Gubernur berstatus cuti Olly Dondokambey, kepada para pakar intelektual Sulut di Hotel Grand Puri Manado.

Wabup Sangihe: Olly-Steven Lanjutkan Periode Kedua

MANADOPOST.ID—Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Helmud Hontong menyampaikan dukungan terbuka kepada pasangan Olly Dondokambey-Steven Kandouw pada Pilkada 9 Desember 2020.

Kawanua Prediksi Donald Trump Menang Lagi

MANADOPOST.ID—Pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS), ikut mendapat perhatian warga Sulawesi Utara (Sulut), yang saat ini bermukim di negeri Paman Sam.

KPK Bisa Ambil Alih Kasus

MANADOPOST.ID—Kasus-kasus yang mandek di lingkungan Polri dan Kejaksaan bisa diambil alih oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia.

Joshua/Vincen Diunggulkan Sabet Juara

MANADOPOST.ID—Siapa berhak menyegel titel juara badminton Manado Post Open 2020? Malam ini, segera terjawab di GOR Betania, Teling Manado. Delapan pasangan kategori A dan B (lihat grafis), bakal bertanding habis-habisan merebut tiket final guna ke podium juara.