30C
Manado
Kamis, 25 Februari 2021

Lagi, Gerakan Perempuan Sambangi Gedung Rakyat, Kali Ini Temui Ketua DPRD

MANADOPOST.ID—Setelah sehari sebelumnya menemui Badan Kehormatan (BK), Selasa (2/2) kemarin, Gerakan Perempuan Sulut Lawan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak menemui Ketua DPRD Provinsi Sulut dr Fransiscus Silangen.

Aspirasi yang dibawa gerakan gabungan LSM dan aktivis perempuan itu tetap sama. Yakni meminta DPRD Sulut bertindak atas tindakan yang dilakukan oknum pimpinan DPRD James Arthur Kojongian (JAK), beberapa waktu lalu, yang viral di masyarakat.

Salah satu unsur yang masuk dalam gerakan ini, Vivi George dari Swara Parangpuan berharap aspirasi tersebut bisa ditindaklanjuti dengan arif dan bijaksana.

“Kami sudah temui BK, Fraksi Partai Golkar, dan Pak Ketua DPRD (Fransiscus Silangen). Aspirasi kami tetap sama yakni meminta DPRD untuk memberi sanksi pada sikap dan perilaku salah satu oknum pimpinan DPRD,” tukasnya.

Aspirasi ini, lanjut George, akan terus mereka kawal. “Kita akan mengupdate apa saja yang dilakukan DPRD terkait kasus ini,” tegasnya.

Diketahui, sebelumnya rombongan yang terdiri dari LPA Sulut Jull Takaliuang, YAPPA Sulut Joice F. Worotikan, Swara Parangpuan Sulut Vivi George, Ruth Ketsia dari Peruati, dan Terung ne Lumimuut Sulut Marhaeni Mawuntu menyampaikan aspirasi pada BK dan FPG.

Intinya Gerakan Perempuan Sulut Lawan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Sulut meminta James Arthur Kojongian mengundurkan diri dari jabatan sebagai anggota DPRD Sulut.

Di samping itu, mereka juga mendesak BK bersikap tegas pada kasus ini. Kemarin, Gerakan Perempuan Sulut Lawan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak ini diterima langsung oleh Ketua DPRD Fransiscus Silangen di ruang kerjanya.(gel)

Artikel Terbaru