26C
Manado
Senin, 1 Maret 2021

Masalah Sampah di Manado, Liputo: Butuh Pemprov

MANADOPOST.ID—Masalah sampah di Kota Manado turut menarik perhatian legislator DPRD Provinsi Sulut Amir Liputo. Personel Komisi III ini mengatakan, sampah di Kota Manado sudah menjadi masalah darurat.

“Sangat memiriskan melihat banyak wilayah dihiasi sampah yang sampai sekarang belum dituntaskan pemerintah kota. Untuk menyelesaikan masalah ini, pemprov harus turun. Dengan mempercepat pembangunan TPA Ilo-ilo,” kata Liputo.

Lebih jauh dia mengatakan, Manado sudah darurat sampah. “Saya khawatir, jika musim panas tiba, maka akan ada wabah penyakit. Untuk itu harus secepatnya ada solusi pada masalah ini,” tegasnya lagi.

Dia menambahkan, pemprov berkolaborasi dengan DPRD provinsi harus mendesak TPA Ilo-ilo dituntaskan secepatnya. “Agar masalah sampah di Manado bisa teratasi,” ujarnya.

Kemudian mengenai bencana alam longsor dan banjir yang terus mengintai Manado, politikus PKS yang duduk di DPRD Sulut dari dapil Manado ini mengatakan, pemerintah atau instansi teknis harus bahu-membahu mencari solusi.

“Bukan hanya pemerintah kota, tapi juga provinsi hingga pusat. Dua hari ini ada dua instansi vertikal yang sengaja dipanggil Komisi III untuk menyelesaikan masalah penyebab banjir di Manado. Yakni Balai Jalan dan Balai Sungai. Tentu kami akan terus mendorong, agar faktor-faktor pemicu banjir serta tanah longsor diminimalisir,” kunci Liputo.(gel)

Artikel Terbaru

Penyebar Foto ETLE Bisa Digugat

CS-WL Gercep Sinkronkan Program Kerja

JG Siapkan Pergeseran Anggaran