26 C
Manado
Jumat, 4 Desember 2020

AA-RS Unggul di Survei Terakhir Indonesian Observer

MANADO- Elektabilitas pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota Manado Andrei Angouw dan Richard Sualang (AA-RS) menjelang Pilkada 9 Desember 2020 masih paling tinggi.

Paslon PDI Perjuangan dan Partai Gerindra tersebut unggul dalam survei yang dibeber Indonesian Observer Survei And Consulting di Hotel Quality, Selasa (3/11).

Peneliti Indonesian Observer Andre mondong yamg kala itu didampingi Dr Joy Tulung dan Noldy Salindeho, memaparkan hasil survei tingkat elektabilitas 4 pasangan calon pada Oktober 2020 melalui pertanyaan tertutup kepada masyarakat.

Paslon Andrei Angouw-Richard Sualang (AA-RS) diusung PDI Perjuangan dan Gerindra meraih 38,5 persen, Mor Bastiaan-Hanny Pajouw (Mor-HJP) diusung Demokrat dan PAN 25,9 persen, Paulina Runtuwene-Harley Mangindaan (Paham) diusung Nasdem, PSI dan Hanura 18,2 persen, Sonya Selviana Kembuan-Syarifudin Saafa (SSK-S2) diusung Golkar dan Hanura 6,1 persen.

Hasil survei juga mengungkap 5,4 persen responden masih merahasiakan pilihan, dan TT/TJ 5,9 persen. Dijelaskan Mongdong, survei tersebut merupakan yang ketiga di tahun ini. Dimana kata dia yang pertama dilakukan pada bulan Juni, kedua Agustus dan ketiga Oktober.

“Waktu pelaksanaan survei 19-22 Oktober 2020, demgan menggunakan teknik sampling multi stage random sampling secara bertingkat dan acak. Hasilnya pasangan AA-RS mengalami tren kenaikan, dan MOR-HJP stagnan, ada kenaikan tapi sedikit, kemudia SSK-S2 kita tidak merekam tren karena mereka berpasangan di injury time,” jelas dia.

Diketahui Kota Manado memiliki populasi 328.357 jiwa sesuai DPT Pemilu 2020, dan responden 522 orang, margin of eror 4,52 pada tingkat kepercayaan 95 persen.(cw-01)

-

Artikel Terbaru

Jasa Raharja Salur 35,1 Miliar Santunan Lakalantas

Hingga November PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Utara telah menyerahkan santunan kecelakaan lalu lintas sebesar Rp 35,1 miliar.

Tidak Perlu Percaya Hoax, PAHAM Masih Teratas

Pendukung fanatik dan militan paslon wali kota Manado Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) dan wakil wali kota Harley Mangindaan (AiM) tidak perlu merasa terganggu dengan upaya pembentukan opini miring yang disampaikan oleh lawan-lawan politik PAHAM terkait dengan hasil riset yang dilakukan lembaga survei Indobarometer yang menempatkan elektabilitas paslon PAHAM sudah mencapai 39,5 persen atau selisih 12,2 persen dengan paslon berikutnya.

Diutus Khusus, Pdt Arina dan Pelsus GMIM Doakan PAHAM

Masuknya nama Wakil Ketua Komisi W/KI Sinode GMIM Penatua Prof DAr Julyeta Amelia Paulina Runtuwene MS (JPAR) dan Ketua Komisi P/KB Wilayah Manado Timur IV Penatua Dr Harley Mangindaan, dalam daftar calon wali kota dan wakil wali kota Manado yang akan bertarung dalam pilkada 9 Desember mendatang, rupanya menjadi perhatian khusus BPMS GMIM.

Taman Baca Beroperasi 2021

Semakin berkembangnya zaman, namun disayangkan minat baca masyarakat semakin minim.

Bagi-Bagi Masker Gratis Cegah Covid-19

UPTD Puskesmas Boroko Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) turut serta mengampanyekan Gerakan Bersama (Gema) 3M Lawan Covid-19.