25 C
Manado
Selasa, 1 Desember 2020

Fatoni Apresiasi Simulasi Pemungutan Suara

MANADOPOST.ID—Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menggelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pilkada 2020 di Benteng Moraya, Kabupaten Minahasa, Senin (2/11).

Penyelenggaraan simulasi tersebut dihadiri langsung oleh Pjs Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni, Komisioner KPU RI Ilham Saputra serta anggota DKPP RI Alfitra Salamm.

Pada kesempatan ini, Pjs Gubernur Fatoni mengapresiasi pelaksanaan simulasi pemungutan dan penghitungan suara dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya memberikan apresiasi kegiatan ini sebagai bentuk komitmen kita agar pelaksanaan Pilkada berlangsung dengan lancar, aman, damai dan juga sehat,” ujar Fatoni.

Dirinya juga mengingatkan Pilkada serentak 2020 harus tetap berlangsung sebagai sebuah komitmen pemerintah dan seluruh elemen bangsa. “Ini sudah menjadi tugas kita bersama bahwa Pilkada harus berjalan dengan sukses dan juga sehat,” pesannya.

Begitu halnya dengan kegiatan simulasi ini yang menurut Fatoni sebagai langkah yang tepat dalam menyukseskan Pilkada nasional di tengah pandemi Covid-19.

“Simulasi hari ini sangat penting dan strategis karena dengan simulasi hari ini bisa diketahui kekurangan, kendala kemudian suasana yang perlu diperbaiki,” tambahnya.

Komisioner KPU RI Ilham Saputra mengatakan kegiatan ini merupakan simulasi bagi masyarakat yang nantinya akan menggunakan hak pilih pada 9 Desember 2020. “Jadi ini bagian dari sosialisasi. Tentu upaya kami untuk mensosialisasikan bahwa masyarakat akan aman saat datang ke TPS tentu menjadi ikhtiar kita bersama,” ujarnya.

Ia juga meminta keterlibatan dari semua pihak dalam mendukung penuh kegiatan yang akan dilangsungkan oleh KPU agar Pilkada di Sulut dapat berjalan dengan baik. “Sekali lagi saya meminta kepada bapak ibu sekalian untuk mendukung proses penyelenggara pilkada ini dari berbagai bidang masing-masing,” ucapnya.

Sementara itu, Anggota DKPP RI Alfitra Salamm mengharapkan kepada KPU agar dapat memfasilitasi semua hak pilih termasuk khususnya kaum difabel.

“Saya juga meminta kepada KPU memfasilitasi sebaik mungkin mulai dari rumah sampai ke TPS jangan sampai saudara kita yang disfabel yang hadir terhambat,” ungkapnya. Hadir juga dalam kegiatan tersebut, jajaran forkopimda Sulut, Bupati Minahasa Roy Roring dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey.(cw-01/gel)

-

Artikel Terbaru

Mor-HJP Kantongi 126.124 Suara Kans Menang

Pasangan Calon Wali Kota Manado Mor Dominus Bastiaan dan Wakil Wali Kota Manado Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP) kans menang di Pilwako Manado, 9 Desember.

Tetap Sapa Warga Walau Hujan, SGR Banjir Pujian

Calon Bupati Minut Shintia Gelly Rumumpe (SGR), Senin (30/11) menyapa masyarakat yang ada di Kecamatan Likupang Timur. Hujan tak menghalangi SGR bertemu warga. Begitu juga warga yang rela hujan-hujanan demi bertatap muka dengan calon nomor urut 1 itu.

Ingin Bertemu VAP, Ribuan Warga Kotamobagu, Boltim dan Bolmong Turun ke Jalan

Dr (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP), dinilai sosok yang paling pantas dan tepat memimpin Sulawesi Utara (Sulut).

Ini Nih Tips Hadapi Aquaplaning saat Hujan

MANADOPOST.ID—Daihatsu bersama GT Radial kembali selenggarakan acara bertajuk Ngobrol Asik dengan konsep talkshow yang edukatif dan dapat dinikmati oleh Sahabat Daihatsu di seluruh Indonesia. Kali ini, Daihatsu membahas seputar tips teknik berkendara dalam mengantisipasi berbagai kondisi, khususnya saat musim penghujan dan menghadapi kondisi Aquaplaning.

Humiang Lantik Ketua dan Pengurus Karang Taruna 

Pjs Wali Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi, melantik pengurus Karang Taruna Bitung masa bakti 2020-2025 di Lantai 4 Kantor Wali Kota Bitung, Senin (30/11).