30 C
Manado
Jumat, 4 Desember 2020

Pemprov Teken MoU dengan DKPP Unima

MANADOPOST.ID—Pjs Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni menghadiri kegiatan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerjasama Penguatan Demokrasi dan Integrasi Pemilu di Indonesia antara Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) dan Universitas Negeri Manado (Unima) di Kabupaten Minahasa, Senin (2/11).

“Ini suatu kebanggaan dan penghargaan kepada perguruan tinggi di Sulut yang diajak untuk bekerjasama,” katanya.

Fatoni menuturkan, demokrasi Pemilu dan Pilkada bukan hanya tanggung jawab penyelenggara saja. Karenanya, Fatoni menilai keterlibatan perguruan tinggi juga sangat penting karena dari sumber daya dari segala aspek sangat siap untuk mendukung dalam penguatan demokrasi dan integritas pelaksanaan pemilu termasuk didalamnya Pilkada yang akan dilaksanakan secara serentak 9 Desember 2020.

“Semoga dengan keterlibatan civitas akademika ini akan memperkuat lagi sehingga dalam penyelenggaraan pemilu dan Pilkada bisa berlangsung dengan baik,” jelasnya.

Fatoni juga mengapresiasi seluruh perguruan tinggi yang selama ini terus bekerjasama dengan Pemprov Sulut baik pada kegiatan demokrasi maupun kegiatan lainnya termasuk dalam rangka soisalisasi kebijakan-kebijakan pemerintah.

“Semoga kerjasama ini akan semakin memperkuat kualitas demokrasi Pilkada dan tentu ini semua akan menghasilkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas,” ungkapnya. Hadir dalam kegiatan ini anggota DKPP RI Alfitra Salamm.(cw-01/gel)

-

Artikel Terbaru

Desa Wisata Candirejo Borobudur Tawarkan Sensasi Budaya Jawa

Salah satu desa wisata tradisional yang terkenal #DiIndonesiaAja adalah Desa Penglipuran, Bali. Nah, selain itu, masih banyak desa wisata tradisional lain, termasuk yang lokasinya tak jauh dari Candi Borobudur, Jawa Tengah.

Bajeto 341 Lingkungan Solid Menangkan JGE-VB

Kekuatan pendukung dan simpatisan Pasangan Calon (Paslon) Jilly Gabriella Eman-Virgie Baker, (JGE-VB) kian hari terus bertambah.

Pilih Mor, Rekaman Bersama Enda Ungu

Personel Band Ungu Franco Medjaya Kusumah atau akrab disapa Enda, menunjukkan keseriusannya memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, Mor Bastiaan-Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP).

VAP – HR Merajai Pelosok Sulut

Sosok calon Gubernur Sulut Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh yang selalu peduli masyarakat kecil, terus dicintai warga hingga di daerah pelosok di 15 kabupaten/kota se-Sulut.

Perhatian-perhatian! Pintu Teater Dibuka 5 Desember

"Perhatian-perhatian. Pintu teater telah dibuka. Bagi Anda yang telah memiliki karcis dipersilahkan untuk memasuki ruangan teater…” Rindu dengar kalimat tersebut? Sebentar lagi rindu anda terobati.