25 C
Manado
Selasa, 1 Desember 2020

Program CEP-SSL Tuai Simpati Warga Sangihe

MANADOPOST.ID—Pelaksanaan Kampanye Dialogis dan arak-arakan Calon Gubernur (Cagub) Sulut Christiany Eugenia Paruntu (CEP) dan Sehan Salim Landjar (SSL) berlangsung tiga hari, Jumat (30/10) hingga Minggu (1/11) kemarin, disambut baik masyarakat Sangihe.

Pantauan harian ini, disetiap titik pertemuan yang dilakukan kedua pasangan ini mendapat simpati rakyat Sangihe dengan Visi Misi yang dijelaskan dengan lugas oleh sang orator SSL.

Program yang ditawarkan cukup baik dalam peningkatan kesejahteraan rakyat kedepan, salah satunya asuransi nelayan dan jaminan hari tua bagi Lansia yang cukup mendapat pujian rakyat yang hadir di setiap dialog. Selain itu disepanjang jalan menuju titik dialog, tampak rakyat menunggu kedua pasangan tersebut.

Disetiap orasinya CEP menyatakan dirinya hadir untuk melihat dan merasakan apa yang dialami rakyat Sulawesi Utara termasuk di setiap kampung yang ada di Sangihe.

“Untuk meraih jabatan bupati dua periode itu tidak mudah, karena kami terus bekerja dan berjuang merasakan apa yang menjadi harapan rakyat. Program yang ditawarkan juga demi kesejahteraan rata yang merata, kami siap jadi pemimpin rakyat bukan pemimpin partai yang memilah-milah warna bagi rakyat Sulut,” katanya.

“Bersama Pak Sehan yang menjadi pilihan untuk mendampingi, saya ingin mengajak masyarakat Sangihe bersama-sama untuk perubahan,” sambung CEP.

Tak hanya sampai disitu, lanjut dia, dunia pendidikan dan kesehatan menjadi program utama dalam mewujudkan Sulut bangkit dari kemiskinan dan ketertinggalan. Karena jabatan yang diberikan kepada kepala sekolah hanya karena unsur kedekatan dan tak sesuai kompetensinya.

“Sulut saat ini ranking 3 terbawah dari 34 Provinsi di Indonesia dalam dunia pendidikan, karena kepala SMK jadi kepala SMA yang jelas beda kurikulumnya. Semua itu harus dirubah dan menjadi 100 hari target kerja kami jika kami menjadi pilihan rakyat,” kata Bupati Minsel dua periode ini.

Sementara itu, SSL juga menyatakan sikap ketika dirinya terpilih akan selalu menyempatkan diri untuk terus bertatap muka dengan seluruh rakyat Sulut, karena sikap dan perilaku seorang pemimpin adalah harus melayani rakyatnya.

“Fungsi pengawasan ada pada Wakil dan tugas itu harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab, perlu dipahami seorang pemimpin harus mengerti harapan dan impian rakyatnya. Karena pemimpin lahir dari suara rakyat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bapilu Partai Golkar Sulut Jabes Ezar Gaghana dalam orasinya juga menjelaskan, bahwa program pemerintah Kabupaten/Kota akan lebih mudah terealisasi ketika ada perhatian dan dukungan dari pihak provinsi. Namun sampai saat ini Sangihe cuma dipandang sebelah mata oleh pihak provinsi hanya karena beda warna politik.

“Bagi rakyat Sangihe sudah saatnya kita bangkit dan bersatu demi Sulawesi Utara yang lebih maju, selain itu teruslah berdoa karena perjuangan meraih kemenangan akan terus mendapat perlawanan. Kita bisa dan mampu karena kita bersatu,” tandas orang nomor satu di Bumi Tampungang Lawo ini. (wan/ite)

-

Artikel Terbaru

Mor-HJP Kantongi 126.124 Suara Kans Menang

Pasangan Calon Wali Kota Manado Mor Dominus Bastiaan dan Wakil Wali Kota Manado Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP) kans menang di Pilwako Manado, 9 Desember.

Tetap Sapa Warga Walau Hujan, SGR Banjir Pujian

Calon Bupati Minut Shintia Gelly Rumumpe (SGR), Senin (30/11) menyapa masyarakat yang ada di Kecamatan Likupang Timur. Hujan tak menghalangi SGR bertemu warga. Begitu juga warga yang rela hujan-hujanan demi bertatap muka dengan calon nomor urut 1 itu.

Ingin Bertemu VAP, Ribuan Warga Kotamobagu, Boltim dan Bolmong Turun ke Jalan

Dr (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP), dinilai sosok yang paling pantas dan tepat memimpin Sulawesi Utara (Sulut).

Ini Nih Tips Hadapi Aquaplaning saat Hujan

MANADOPOST.ID—Daihatsu bersama GT Radial kembali selenggarakan acara bertajuk Ngobrol Asik dengan konsep talkshow yang edukatif dan dapat dinikmati oleh Sahabat Daihatsu di seluruh Indonesia. Kali ini, Daihatsu membahas seputar tips teknik berkendara dalam mengantisipasi berbagai kondisi, khususnya saat musim penghujan dan menghadapi kondisi Aquaplaning.

Humiang Lantik Ketua dan Pengurus Karang Taruna 

Pjs Wali Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi, melantik pengurus Karang Taruna Bitung masa bakti 2020-2025 di Lantai 4 Kantor Wali Kota Bitung, Senin (30/11).