25C
Manado
Senin, 1 Maret 2021

Dorong Produktivitas di Masa Pandemi

MANADOPOST.ID—Kasus Covid-19 terus melonjak di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mengatakan ini jangan dianggap sepele. Melainkan mesti menjadi perhatian bagi semua elemen masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Mari kita semua disiplin dalam mematuhi Prokes untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19. Rajin mencuci tangan, menggunakan masker dan ikuti semua himbauan pemerintah,” tuturnya, Rabu (3/2) kemarin.

Kandouw mendorong di tengah masa pandemi Covid-19 produktivitas masyarakat, PNS serta pelaku usaha merupakan hal wajib.

“Produktivitas PNS walaupun masih belum optimal dikantor tetapi terus kita dorong. Mereka kita minta untuk terus menciptakan terobosan. Itu kita nilai. Bukan hanya itu, produktivitas pelaku usaha juga kita dorong. Kita libatkan dalam pemberian bantuan. UMKM dan semua industri kita terus dorong. Itu agar produktivitas terus terbangun,” imbuhnya.

Sementara itu, Pakar Pemerintahan Dr Burhan Niode mengatakan, tugas pemerintah dalam menjaga produktivitas, lapangan pekerjaan serta pertumbuhan ekonomi masyarakat sangatlah besar.

“Kan saat ini, pemerintah mempertimbangkan segala kemungkinan untuk menjaga ekonomi. Nah langkah dan strategi serta kebijakan harus segera dilakukan. Sosialisasi kepada masyarakat sangat penting. Sehingga, apa yang menjadi harapan dapat terwujud. Gerakan semua OPD untuk mendorong produktivitas ditengah masyarakat,” tandasnya. (ewa/gel)

Artikel Terbaru