29C
Manado
Sabtu, 6 Maret 2021

Sambut HUT, Gerindra Berbagi dengan Korban Bencana

MANADOPOST.ID—DPD Partai Gerindra Sulut kembali menyalurkan bantuan ini korban bencana di Kota Manado, Rabu (3/2). Ini juga dalam rangka menyambut HUT ke-13 partai yang dipimpin Prabowo Subianto, yang jatuh pada 6 Februari mendatang.

Bantuan berupa beras, minyak kelapa, mie instan, dan matras ini diberikan pada kader Gerindra yang terkena bencana banjir. Dilakukan di Kantor DPD Gerindra Sulut. Kegiatan selanjutnya, dipimpin Ketua DPD Melki M Suawah SP MM didampingi Sekretaris Drs Ferdinand Mewengkang MM, rombongan mendatangi lokasi bencana banjir di Kelurahan Dendengan Dalam (Kampung Bugis) dan Perumahan Welong Kelurahan Malendeng.

“Tema HUT Gerindra kali ini adalah perkuat diri membangun negeri. Penyaluran bantuan seperti yang kita lakukan saat ini jadi salah satu implementasi tema tersebut,” beber Suawah. Dia melanjutkan, aksi sosial tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat yang terkena bencana. “Diharapkan ini bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat di tengah muzibah yang terjadi,” tandasnya.

Sementara ditambahkan Mewengkang, saat ini Gerindra Sulut telah membentuk tim khusus penanggulangan bencana.

“Tujuannya membantu masyarakat yang menjadi korban bencana alam. Tim khusus ini menjadi garda terdepan membantu masyarakat korban bencana,” katanya.

Di sisi lain, Ketua Panitia HUT Gerindra Mona Kloer SH MH mengaku, HUT kali ini bakal dirayakan sederhana tapi penuh makna.

“Dengan tema yang ada dan kegiatan kegiatan yang akan dilaksanakan yakni baksos korban bencana di Manado, penanaman dan penyerahan bantuan bibit pohon kelapa di Minut, serta acara puncaknya tanggal 6 Februari yakni Rakorda Partai Gerindra Sulut yang akan dilaksanakan di Aula Kantor DPD Gerindra Sulut dengan mengikuti protokol kesehatan ketat,” tandasnya.(gel)

Artikel Terbaru