29 C
Manado
Rabu, 25 November 2020

Hindari Money Politik-Bansos

MANADOPOST.ID–Manguni Digital Brigade (MDB) menggelar lomba video parodi Pilkada 25 Oktober sampai 25 November 2020.

Ketua Manado Digital Brigade Yuvi Karauwan mengatakan, Pilkada bersih, adalah modal utama untuk mendapatkan calon pemimpin daerah yang berkualitas.

“Mari kita semua untuk saling memberikan edukasi melalui video parodi ini, terhadap hal-hal memalukan yang harus dihindari dalam proses Pilkada 2020, seperti money politik, pemanfaatan bantuan sosial (Bansos) pemerintah & pengerahan serta intimidasi ASN terhadap warga untuk pemenangan satu Paslon tertentu,” ujarnya.

Dia juga meminta, peserta lomba dapat mengupload video parodi Pilkada sesuai tema lomba dimaksud, untuk mendapatkan hadiah menarik yaitu terbaik satu Rp 10 juta, terbaik dua Rp 7,5 juta, terbaik tiga Rp 5 juta, terbaik empat Rp 3 juta, terbaik lima Rp 2 juta dan terbaik enam Rp 1 juta.

“Ketentuan mengikuti lomba yaitu join Group Facebook MDB Link https://www.facebook.com/groups/503864223606714/. Buat video parodi Pilkada versi anda, sesuai tema lomba, dengan durasi maksimun dua menit,” ujarnya.

Dia juga menekankan, konten video tidak boleh ada atribut Paslon, partai atau apa pun hal-hal yang berhubungan dengan salah satu Paslon di Pilkada. Editang tidak dibatasi untuk mendapatkan hasil terbaik,

upload video parodi Pilkada anda yang akan diikutsertakan dalam lomba, ke Group Facebook MDB. “Tuliskan hashtag  #ParodiPilkada pada caption, mention, tag, share ke sebanyak-banyaknya teman kamu atau ke group-group facebook lainnya. Share ke jejaring sosial media lainnya seperti WA, Instagram, Twitter, dll untuk dapatkan Like terbanyak,” ungkapnya.

Untuk cara penilaian katanya, yaitu video dengan jumlah like (semua reaction) terbanyak menjadi pemenang. Dari total jumlah like yang didapat, minimal 50% yang melakukan like harus dari akun yang berdomisili di daerah Sulawesi Utara, sisanya bisa WNI, dimana pun berada.

“Like (semua reaction) yang dihitung adalah like pada postingan video peserta lomba di Group Facebook MDB. Auto reaction adalah pelanggaran berat, sanksinya adalah didiskualifikasi,” ujarnya.

Dia menekankan, peserta tidak boleh anak-anak. Pihak penyelenggara berhak menggunakan semua video lomba peserta di kemudian hari.

Khusus pemenang lomba, harus menyerahkan video lombanya ke pihak penyelenggara sebelum penyerahan hadiah.

“Konten video yang mengandung unsur SARA, pornografi, kekerasan, dan hal lainnya yang tidak sesuai, tidak lolos proses moderasi. Peserta lomba yang tidak memenuhi ketentuan, akan digugurkan sebagai pemenang,” pungkasnya. (ite)

-

Artikel Terbaru

AHY Hadiri Media Gathering, Lombok Dapat Ucapan Spesial

Ketua Umum Partai Demokrat Sulut Agus Harimurti Yudhoyono kunjungi Kota Manado.

Gokil! BLACKPINK Joget Ampun Bang Jago

Apa jadinya Jennie, Jisoo, Rose dan Lisa joget dengan lagu Ampun Bang Jago? Eits, bukan hoax! Aksi keempat member BLACKPINK tersebut benar nyata terjadi. Ini terlihat lewat potongan klip singkat yang diunggah di akun Instagram Tokopedia kemarin (24/11).

Bersama Mor-HJP, Bahagia Warga Manado

Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Nomor Urut 3 Mor Dominus Bastiaan-Hanny Jost Pajouw (Mor-HJP) berkomitmen menjadi orang yang paling melayani di Kota Doa dan Berkat.

Foto Simulasi Pencoblosan JPAR-Ai Sarat Rekayasa & Hoax

Wakil Ketua DPD Nasdem Kota Manado Arthur Rahasia secara tegas mengatakan, foto simulasi tatacara pencoblosan kertas suara yang dilakukan calon Wali Kota Manado Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) pada sesi closing statement acara debat publik yang dilaksanakan KPUD Kota Manado Selasa (24/11) malam yang beredar luas di publik adalah hoax dan sarat dengan rekayasa politik semata.

Kemanapun Berkunjung, VAP Selalu Didoakan Warga jadi Pemimpin Sulut

Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh adalah sosok yang tak kenal lelah. Di tengah kesibukannya sebagai calon Gubernur Sulut, VAP-sapaan akrab Panambunan, selalu menyempatkan diri memenuhi undangan dan menjawab keinginan warga.