25 C
Manado
Rabu, 25 November 2020

Olly-Steven Komit Pembangunan Kian Merata

MANADOPOST.ID—Doa dan dukungan agamawan memberi suntikan kekuatan bagi Olly Dondokambey dan Steven Kandouw memimpin Sulawesi Utara menjadi tambah hebat. Banyak kegiatan sosial dan spiritual bersama masyarakat dilakukan Olly-Steven. Termasuk saat bersua warga Bolaang Mongondouw Utara (Bolmut), Selasa (3/11).

Salah satunya, acara syukuran khitanan massal dan peresmian Barisan Relawan (Bara) Olly-Steven di Bintauna, Bolmut. Acara itu dihelat di rumah Drs H Hamdan Datunsolang MM.

Kali ini Olly datang bersama Cawagub Steven Kandouw, anggota DPRD Sulut Rocky Wowor, Wakil Bupati Bolmut H Amin Lasena, juga Hamdi Paputungan selaku Tokoh Masyarakat Bolmong.

Sekitar 200 orang anggota masyarakat hadir di syukuran khitanan atau sunatan massal bersama Bara OS, sekaligus pertemuan tatap muka dengan masyarakat Bolmut.

“Bertemu dengan masyarakat Bolaang Mongondouw Utara membuat kami sangat bahagia. Saya sangat mengingat Pak Hamdan, setelah kami menang di 2015 dan dilantik, kami berkunjung di sini,” ujar Olly dalam acara tersebut.

Olly pun menyebut tagline ‘Torang Semua Ciptaan Tuhan’ lahir setelah mendapat masukan dari masyarakat Bolmut. Bahkan itu sudah menjadi tagline persatuan bagi masyarakat Provinsi Sulut. “Bahwa Kita Semua Bersaudara dan Torang Samua Ciptaan Tuhan,” katanya.

“Kebetulan saat itu di acara safari Ramadan ada usul dari para Imam, pak jangan cuma Torang Samua Basudara, karena torang samua ini ciptaan Tuhan. Kita paham betul bahwa apa yang menjadi ciptaan Tuhan benar-benar harus kita rawat. Baik sesama antar-umat Manusia maupun dengan alam dan sekitarnya,” jelas Olly dalam syukuran sunatan massal itu.

Sebelum ke acara syukuran sunatan, Olly menghadiri lomba Masamper memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Jemaat GMIBM Filadelfia Sangtombolang, Sangkub, Bolmut. Acara itu dibuka dengan doa yang dibacakan Pdt Meike Longsam Ponggohong.

Olly mengatakan, potensi Bolmut sangat besar dan menjadi salah satu penyangga utama pembangunan Sulawesi Utara, khususnya pada sektor pertanian. Apalagi 80 persen warga Bolmut adalah Petani. Karena itulah, program pemerintahan Olly Dondokambey-Steven Kandouw fokus pada sektor pertanian.

“Kami konsisten akan terus mengasuransikan para petani. Begitu juga lahan pekerjaan petani. Target kami menghasilkan 3.000 hektar lahan sawah. Tetapi untuk yang mendaftar,” papar Olly.

Sejauh ini, jelas Olly, sudah 1.500 yang mendaftar. Karena itu, jika ada dari petani Bolmut mempunyai sawah dan gagal panen atau terkena banjir, maka biaya pangan, bibit, dan upah itu dapat diganti oleh Pemerintah.

“Target kita juga Kementerian Pertanian ada 100 ribu Petani, tapi baru 35 ribu yang mendaftar. Kalau petani musti petani, kalau nelayan musti juga nelayan. Karena program pemerintah ini mengasuransikan biaya dan bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Jadi harus sesuai dengan identitas,” paparnya.

Olly juga menekankan, tujuan dari semua yang diperjuangkan ini adalah adanya manfaat bagi masyarakat. Bahkan dalam setiap negosiasi investasi ataupun kerjasama pemerintahan, yang ditanyakan pertama adalah seberapa besar manfaatnya bagi masyarakat Sulut.

“Inilah tugas kita. Maka kalau kita bersatu, kita solid, maka manfaatnya akan besar. Jika kita bekerja bersama-sama pasti hasilnya besar. Tapi kalau sendiri-sendiri hasilnya mampet,” papar Olly.

Ia juga merasa bahagia karena pembangunan di Bolmut sangat lancar. Jalan-jalan terbangun dan fasilitas sudah bisa dimanfaatkan, maka masyarakat tentu senang. Dan itulah tugas pemimpin melayani masyarakat.

“Tugas kami adalah bagaimana membuat masyarakat senang. Karena manfaat ini sangat baik bagi kita, karena kalau masyrakat senang, otomatis gubernur juga senang,” tegasnya.

Olly juga menyinggung terkait Kawasan Industri Mongondow yang akan segera terlaksana. Ini menandakan bahwa pembangunan di Sulawesi Utara itu merata. Jika ada provokasi di media sosial bahwa pembangunan hanya fokus pada satu tempat, kata Olly, itu karena mereka tidak bisa melakukan sama seperti Olly-Steven.

“Ini yang paling penting, karena jika kita melakukan dengan benar pasti akan berjalan. Karena ada kabar mereka mengeluh saya hanya membangun Likupang, Bitung padahal dengan susah payah kami berusaha untuk pembangunan di Bolaang Mongondow Utara ini. Karena jika pariwisata jadi, pasti bisa sampai di sini dan semua daerah di Sulawesi Utara,” tegas Olly. (gel)

-

Artikel Terbaru

Zaman Kapolri Idham Azis, tidak Ada Anjak yang Habis Sekolah

Dalam Apel Kasatwil 2020 di Mabes Polri pada Rabu (25/11), Kapolri Jenderal Idham Azis menyampaikan perihal pembinaan personel kepolisian. Ada hukuman dan penghargaan bagi anggotanya. Bahkan, seluruh personel Bhayangkara akan mendapatkan jabatan sesuai dengan kompetensi individu.

Perselisihan Dua Desa, Kapolres Turun Tangan

MANADOPOST.ID- Anak-anak muda di dua desa yakni Desa Tenga dan Desa Pakuure, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) belum lama ini sempat terjadi perselisihan.

Lansia 80 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai

MANADOPOST.ID--Desterina Talamuda (80), warga Kuma Kecamatan Essang Selatan, ditemukan tak bernyawa di Sungai Liumbarango.

Hadirkan Ketum GMNI, Liow Apresiasi Bedah Buku OD-SK

MANADOPOST.ID--Mahasiswa dan generasi milenial Sulut mengikuti Diskusi bedah buku ‘Moving Forward: Memahami Revolusi Mental dan Politics of Hope Dalam Kepemimpinan Aksi Nyata dan Tata Kelola Pemerintahan ODSK’ di Grand Puri Hotel Manado, Rabu (25/11).

Percepat dan Perluas ETP Daerah

MANADOPOST.ID--Bupati Sitaro Evangelian Sasingen didampingi Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Herry Bogar menghadiri webinar akselerasi Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD), secara virtual di Media Center Sitaro, Selasa (24/11).