25 C
Manado
Rabu, 25 November 2020

Tidak Bertambah, UMP Sulut Tetap Rp3.310.723

MANADOPOST.ID–Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) resmi menetapkan Upah Minimum Provinsi (UMP) Sulut tahun 2021 sebesar Rp3.310.723 sama seperti UMP tahun 2020.

Penetapan UMP Sulut disampaikan Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni, di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Rabu (4/11).

“Berdasarkan aturan Undang Undang, UMP Sulut tahun 2021 ditetapkan sebesar Rp3.310.723,” ujar Pjs Fatoni.

Lanjut dia, penetapan upah minimum telah sesuai ketentuan perundang-undangan.

Sementara, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnaker) Sulut Erny Tumundo menyebut, sebelumnya pihaknya sudah menfasilitasi rapat bersama Dewan Pengupahan terkait usulan penetapan UMP tersebut.

“Sebelum ditetapkan, kita terlebih dahulu melakukan rapat dengan Dewan Pengupahan,” sebut dia.

Sekadar diketahui, UMP Sulut saat ini besarannya Rp3.310.722 dan menempati posisi ketiga UMP paling tinggi di Indonesia setelah Provinsi DKI Jakarta dan Papua.(cw-01)

-

Artikel Terbaru

Zaman Kapolri Idham Azis, tidak Ada Anjak yang Habis Sekolah

Dalam Apel Kasatwil 2020 di Mabes Polri pada Rabu (25/11), Kapolri Jenderal Idham Azis menyampaikan perihal pembinaan personel kepolisian. Ada hukuman dan penghargaan bagi anggotanya. Bahkan, seluruh personel Bhayangkara akan mendapatkan jabatan sesuai dengan kompetensi individu.

Perselisihan Dua Desa, Kapolres Turun Tangan

MANADOPOST.ID- Anak-anak muda di dua desa yakni Desa Tenga dan Desa Pakuure, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) belum lama ini sempat terjadi perselisihan.

Lansia 80 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai

MANADOPOST.ID--Desterina Talamuda (80), warga Kuma Kecamatan Essang Selatan, ditemukan tak bernyawa di Sungai Liumbarango.

Hadirkan Ketum GMNI, Liow Apresiasi Bedah Buku OD-SK

MANADOPOST.ID--Mahasiswa dan generasi milenial Sulut mengikuti Diskusi bedah buku ‘Moving Forward: Memahami Revolusi Mental dan Politics of Hope Dalam Kepemimpinan Aksi Nyata dan Tata Kelola Pemerintahan ODSK’ di Grand Puri Hotel Manado, Rabu (25/11).

Percepat dan Perluas ETP Daerah

MANADOPOST.ID--Bupati Sitaro Evangelian Sasingen didampingi Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Herry Bogar menghadiri webinar akselerasi Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD), secara virtual di Media Center Sitaro, Selasa (24/11).