25C
Manado
Senin, 1 Maret 2021

2021 Fokus Tingkatkan Kompetensi PNS

MANADOPOST.ID—Tahun 2021 ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) memberikan perhatian lebih terhadap kompetensi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Hal ini ditegaskan Asisten III Pemprov Sulut Bidang Administrasi Umum Gammy Kawatu, Kamis (4/2) kemarin. Menurut Kawatu, perhatian terhadap kompetensi PNS telah disampaikan kepada kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing untuk ditindaklanjuti.

“Kita sudah buat rapat teknis terkait kompetensi PNS di Pemprov Sulut. Saya sudah menyampaikan berbagai arahan Pak Sekprov Edwin Silangen, terkait kompetensi PNS. Dan kita melibatkan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Sulut, dalam upaya peningkatan kompetensi PNS.

Karena Pemprov Sulut itu, telah berkomitmen meningkatkan pengembangan kualitas SDM aparatur untuk mewujudkan smart government dan SDM lokal yang berdaya saing global, berbasis data kelengkapan kompetensi dan manajemen,” tuturnya.

Kawatu mengatakan, rapat yang telah pihaknya lakukan tersebut, menjadi sangat strategis untuk menyamakan persepsi terkait arah dan kebijakan pengembangan kompetensi bagi para kepala OPD.

“Juga itu sangat strategis untuk meningkatkan sinergitas kita terhadap program kebijakan pengembangan kompetensi antara perangkat daerah dan BPSDMP Provinsi Sulut. Jadi saya harap, arah dan instruksi yang telah diberikan dapat dimanfaatkan semua PNS Pemprov agar meningkatkan kompetensi dan kualitas diri,” kuncinya. (ewa/gel)

Artikel Terbaru