34 C
Manado
Jumat, 23 Oktober 2020

Anggaran Digeser Tangani Covid-19, 6 Proyek DAK Ini Ditunda

MANADOPOST.ID–S Komisi III DPRD Sulut menguliti  Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Adolf Harry Tamengkel, Kamis (4/6) kemarin.

Dalam rapat dengar pendapat bersama Dinas PUPR ini dibahas mengenai pergeseran anggaran untuk Covid-19. Di mana dari Rp 283 miliar, Rp 126,5 miliar digeser untuk penanganan Covid-19.

Ada enam Proyek DAK yang ditunda. Yakni ruas jalan Wasian Simbol-Walian Rp 12,5 miliar, ruas jalan Pontak-Kalait Rp 7 miliar, ruas jalan Laine, Ngalipaeng-Pintareng Rp 11 miliar, jembatan di Talaud Lirung-Kolongan Rp 3,3 miliar. Kemudian peningkatan jalak Bukit Tetempangan Rp 4 miliar.

Dalam hearing ini Komisi 3 meminta ada perencanaan matang dalam melaksanakan pembagunan. “Pembagunan ruas jalan harus melakukan koordinasi dengan pemerintan kabupaten/kota sehingga sinergis,” tandasnya. (gel)

-

Artikel Terbaru

Yuk, Beli atau Tukar-Tambah Mobilmu di Virtual Daihatsu Festival!

MANADOPOST.ID—Dalam merespon permintaan dan antusiasme pelanggan dalam mewujudkan impiannya untuk memiliki mobil baru dengan cara yang lebih mudah, aman dan nyaman, tanpa harus datang ke outlet, Daihatsu kembali selenggarakan acara bertajuk Virtual Daihatsu Festival. Yang akan digelar Sabtu (24/10) mulai pukul 10.00 – 11.00 WIB.

Epson Indonesia Luncurkan Produk Terbaru di HUT ke-20

MANADOPOST.ID—Bulan Oktober menjadi tahun spesial bagi Epson Indonesia yang telah berhasil menginjak 20 tahun perjalanan dalam memberikan pelayanan dan memenuhi permintaan akan kualitas pencetakan dan pemindaian terbaik bagi para pelanggannya di seluruh Indonesia.

Olly-Steven Genjot Pariwisata, Manado Nikmati 41 Triliun

MANADOPOST.ID--Kehebatan Olly Dondokambey-Steven Kandou menggenjot sektor pariwisata selama 4 tahun kepemimpinan, dinikmati kabupaten/kota yang ada di daerah ini. Paling besar tentu saja Kota Manado. Diperkirakan sejak 2016 sampai 2019, Rp41 triliun uang wisatawan mengalir di Manado.

Mafia Tambang Beraksi Lagi, Polisi: Langgar UU, Ditindak!

MANADOPOST.ID—Serial bencana lingkungan bakalan terus berlanjut di Sulawesi Utara. Pasalnya, penambang emas tanpa izin (PETI) yang sempat stop, kini beroperasi kembali.

`Tantang` Izin, Aktivitas Bongkar Muat Masih Beroperasi

MANADOPOST.ID—Aktivitas bongkar muat tampak masih tetap dilaksanakan di eks lahan Manado Square, Kamis (22/10) kemarin. Meski sudah dihentikan oleh Satpol PP Kota Manado belum lama