32 C
Manado
Sabtu, 31 Oktober 2020

Isi Cuti dengan Mendaki Gunung, Kandouw `Jual` Keindahan Soputan

MANADOPOST.ID—Empat tahun lebih Drs Steven OE Kandouw dampingi Olly Dondokambey di pemerintahan. Karena menjadi calon Wakil Gubernur, bertepatan dengan masa kampanye, politikus PDI Perjuangan ini berkesempatan cuti.

Banyak kegiatan diisi Kandouw. Selain acara-acara dalam rangka pemenangan pilgub dan pilkada serentak, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut yang membidangi pemenangan pemilu ini juga menjalankan hobinya olahraga.

Kali ini bukan sembarangan olahraga. Mantan Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara ini memilih naik gunung.

Dia menjajal Gunung Soputan. Sabtu (3/10) pekan lalu, Kandouw memulai perjalanan yang cukup menantang ini, sekira pukul 09.30 Wita. Dia mengambil jalur dari Desa Tumaratas Langowan Minahasa. Jarak yang ditempuh sejauh 2,5 Km untuk sampai di lokasi yang biasa digunakan pendaki untuk berkemah. Istirahat sejenak, perjalanan dilanjutkan.

Medan yang menanjak, curam, penuh semak, sukses dilewati Kandouw. “Sulut kaya akan sumber daya alam. Kita punya laut, kita juga punya gunung, kemudian daratan kita sangat subur. Jika ini terus dijaga, dilestarikan, dan diberdayakan, masyarakat yang mengecap hasilnya,” sebut Kandouw, yang sedang mengagumi pemandangan di kaki Gunung Soputan.

Di tengah pandemi Covid-19, Kandouw mengatakan, lokasi wisata alam kini sangat laku. “Tentu dengan terus memperhatikan protokol kesehatan. Kita sangat optimis, meski kran wisatawan mancanegara masih tertutup namun keindahan alam Sulut pasti bisa menarik hati wisatawan lokal. Yang paling penting adalah penerapan protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” urainya.

Dari Gunung Soputan, Kandouw juga mengajak masyarakat menjaga lingkungan. “Saya melihat pemandangan yang sangat indah dari kaki Gunung Soputan. Ini pemberian Tuhan bagi rakyat Sulawesi Utara. Harus kita jaga bumi Sulut agar kian hebat,” tukas Kandouw.(gel)

-

Artikel Terbaru

152 CPNS Bolsel Gagal

MANADOPOST.ID---Usai melalui proses yang panjang,  akhirnya hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)  Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bolsel diumumkan.

Bendungan Kuwil Capai 75 Persen, Selesai Pertengahan 2021

MANADOPOST.ID—Salah satu bendungan yang bakal memberikan efek positif masyarakat Sulut khususnya Kota Manado selesai tahun depan.  Hal itu disampaikan Gubernur berstatus cuti Olly Dondokambey, kepada para pakar intelektual Sulut di Hotel Grand Puri Manado.

Wabup Sangihe: Olly-Steven Lanjutkan Periode Kedua

MANADOPOST.ID—Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Helmud Hontong menyampaikan dukungan terbuka kepada pasangan Olly Dondokambey-Steven Kandouw pada Pilkada 9 Desember 2020.

Kawanua Prediksi Donald Trump Menang Lagi

MANADOPOST.ID—Pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS), ikut mendapat perhatian warga Sulawesi Utara (Sulut), yang saat ini bermukim di negeri Paman Sam.

KPK Bisa Ambil Alih Kasus

MANADOPOST.ID—Kasus-kasus yang mandek di lingkungan Polri dan Kejaksaan bisa diambil alih oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia.