25 C
Manado
Selasa, 1 Desember 2020

Disiarkan Kawanua TV, Hari Ini OD, VAP, CEP `Adu Mulut`

MANADOPOST.ID—Debat kandidat pasangan calon Gubernur Sulawesi Utara segmen satu akan digelar hari ini, Kamis (5/11). Acara yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) itu bakal disiarkan langsung Kawanua TV Manado pada pukul 15.30 Wita hingga 17.30 Wita.

Tema yang diangkat dalam debat perdana ini adalah ‘kesehatan masyarakat, pencegahan bencana alam, pengembangan wilayah, infrastruktur daerah, serta penanganan, pencegahan, dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).’

Debat publik pertama ini akan dilakukan antara pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur. Yakni Christiany Eugenia Paruntu-Sehan Salim Landjar, Vonnie Anneke Panambunan-Hendry Runtuwene, dan Olly Dondokambey-Steven Kandouw.

Debat yang akan disiarkan langsung lewat streaming akun resmi KPU Sulut di Youtube dan Facebook, serta disiarkan RRI ini akan tampil beda. Di mana, penyelenggara dalam hal ini KPU tak mengizinkan pasangan calon membawa massa pendukung.

Seperti disampaikan Komisioner KPU Sulut Salman Saelangi. “Mari saksikan masyarakat Sulut ikuti dan saksikan debat publik paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut 5 November pukul 15.30-17.30 melalui televisi dan live streaming yang sudah tersedia,” ajak Salman.

Menurutnya, debat publik ini sangat penting. Karena menyangkut dengan visi dan misi serta program-program calon nanti. “Agar masyarakat mengetahui serta mencermati visi, misi,  serta, program paslon,” tambahnya.

Dalam debat publik pertama ini, Salman menekankan, sebagai penyelenggara pihaknya memakai standar prosedur tetap pencegahan Covid-19, sesuai Peraturan KPU. “Di ring lokasi debat itu hanya bisa 25 orang, tambah host.

Kru panitia dan media yang siarkan live, sekitar 30 orang. Di ring dua hanya yang berkepentingan. Jadi dibatasi orang-orang di lokasi debat. Kan bisa nonton langsung di streaming atau live TV dan radio,” tutupnya.

Kemudian dari informasi yang dihimpun, debat publik ini akan dilaksanakan sebanyak tiga kali. Debat segmen kedua akan dilaksanakan Rabu (11/11) dengan tema ‘kesejahteraan masyarakat, pendidikan dan penanggulangan kemisikinan, ekonomi, industri, pendidikan dan teknologi, UMKM dan koperasi, gender, disabilitas, dan anak.’

Debat segmen III rencananya pada Selasa (17/11). Mengangkat tema, ‘menuju Sulawesi Utara aman, tertib yang berkeadilan dalam bingkai NKRI (pemerintahan daerah, supremasi hukum, politik, keamanan, dan koperasi).’(gel)

-

Artikel Terbaru

Mor-HJP Kantongi 126.124 Suara Kans Menang

Pasangan Calon Wali Kota Manado Mor Dominus Bastiaan dan Wakil Wali Kota Manado Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP) kans menang di Pilwako Manado, 9 Desember.

Tetap Sapa Warga Walau Hujan, SGR Banjir Pujian

Calon Bupati Minut Shintia Gelly Rumumpe (SGR), Senin (30/11) menyapa masyarakat yang ada di Kecamatan Likupang Timur. Hujan tak menghalangi SGR bertemu warga. Begitu juga warga yang rela hujan-hujanan demi bertatap muka dengan calon nomor urut 1 itu.

Ingin Bertemu VAP, Ribuan Warga Kotamobagu, Boltim dan Bolmong Turun ke Jalan

Dr (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP), dinilai sosok yang paling pantas dan tepat memimpin Sulawesi Utara (Sulut).

Ini Nih Tips Hadapi Aquaplaning saat Hujan

MANADOPOST.ID—Daihatsu bersama GT Radial kembali selenggarakan acara bertajuk Ngobrol Asik dengan konsep talkshow yang edukatif dan dapat dinikmati oleh Sahabat Daihatsu di seluruh Indonesia. Kali ini, Daihatsu membahas seputar tips teknik berkendara dalam mengantisipasi berbagai kondisi, khususnya saat musim penghujan dan menghadapi kondisi Aquaplaning.

Humiang Lantik Ketua dan Pengurus Karang Taruna 

Pjs Wali Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi, melantik pengurus Karang Taruna Bitung masa bakti 2020-2025 di Lantai 4 Kantor Wali Kota Bitung, Senin (30/11).