30 C
Manado
Jumat, 4 Desember 2020

Fatoni Harap MAPPILU-PWI Ikut Kawal Pilkada

MANADOPOST.ID—Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni melantik pengurus Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu Persatuan Wartawan Indonesia (MAPPILU-PWI) Kota dan Kabupaten se-Provinsi Sulut periode 2020-2025 di Ruang C J Rantung Kantor Gubernur, Rabu (4/11).

Dalam sambutannya, Pjs Fatoni menyampaikan penyelenggaraan pemilu yang demokratis dan berkualitas adalah tangung jawab bersama.

“Apresiasi kepada MAPPILU-PWI yang secara aktif ikut mengawasi penyelenggaraan Pemilu termasuk Pilkada di Provinsi Sulut,” katanya.

Menurutnya, dengan keterbatasan lembaga-lembaga resmi, peran MAPPILU-PWI serta masyarakat sangat penting dalam rangka ikut memantau penyelenggaraan Pilkada.

“Kiranya MAPPILU-PWI Sulut dapat betul-betul aktif dalam rangka melakukan pemantauan penyelenggaraan Pemilu yang di dalamnya juga Pilkada di Sulut,” harapnya. “Dan juga MAPPILU-PWI untuk bisa sinergi dan kerjasama dengan organisasi dan stakeholder lainnya untuk bisa bersama-sama memantau Pilkada tahun ini agar bisa berkualitas, aman dan sehat,” sambungnya.

Pjs Fatoni juga optimis pelaksanaan Pilkada pada 9 Desember 2020 dapat berjalan jujur, adil, sehat dan terbebas juga dari Covid-19. “Ini agar kita bisa mendapatkan pemimpin yang berkualitas, baik dan berintegritas,” tandasnya.

Menurutnya, Pilkada saat ini berbeda dengan Pilkada tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan pada pandemi Covid-19. “Mari untuk tetap mensosialisasikan dan menerapkan protokol kesehatan dengan 3M+1, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan,” ajaknya.

Ditambahkannya, pilkada jangan sampai menimbulkan kluster. Maka dari itu, Fatoni menyebut pemantauan dari MAPPILU-PWI ini diharapkan juga untuk memantau penerapan protokol kesehatan dalam pilkada.

“Bukan hanya proses pilkadanya saja, tetapi bagaimana penerapan protokol kesehatan itu, baik tingkat kabupaten kota maupun Provinsi. Pilkada kali ini juga dapat digunakan sebagai momentum untuk memutus mata rantai penularan serta menekan penularan C-19 ini,” kuncinya.

Diketahui, kegiatan pelantikan ini digelar berdasarkan Surat Keputusan  MAPPILU-PWI Provinsi Sulut Nomor 01/MAP/PWI-SULUT/IX-2020 Tentang Susunan Pengurus MAPPILU PWI.(cw-01/gel)

-

Artikel Terbaru

Desa Wisata Candirejo Borobudur Tawarkan Sensasi Budaya Jawa

Salah satu desa wisata tradisional yang terkenal #DiIndonesiaAja adalah Desa Penglipuran, Bali. Nah, selain itu, masih banyak desa wisata tradisional lain, termasuk yang lokasinya tak jauh dari Candi Borobudur, Jawa Tengah.

Bajeto 341 Lingkungan Solid Menangkan JGE-VB

Kekuatan pendukung dan simpatisan Pasangan Calon (Paslon) Jilly Gabriella Eman-Virgie Baker, (JGE-VB) kian hari terus bertambah.

Pilih Mor, Rekaman Bersama Enda Ungu

Personel Band Ungu Franco Medjaya Kusumah atau akrab disapa Enda, menunjukkan keseriusannya memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, Mor Bastiaan-Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP).

VAP – HR Merajai Pelosok Sulut

Sosok calon Gubernur Sulut Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh yang selalu peduli masyarakat kecil, terus dicintai warga hingga di daerah pelosok di 15 kabupaten/kota se-Sulut.

Perhatian-perhatian! Pintu Teater Dibuka 5 Desember

"Perhatian-perhatian. Pintu teater telah dibuka. Bagi Anda yang telah memiliki karcis dipersilahkan untuk memasuki ruangan teater…” Rindu dengar kalimat tersebut? Sebentar lagi rindu anda terobati.