27 C
Manado
Jumat, 27 November 2020

GAWAT! Polisi Dapati 20 Warga dan 4 Tempat Usaha tak Patuh Protokol Kesehatan

MANADOPOST.JAWAPOS.COM—Polsek Aertembaga bersama Koramil dan Puskesmas menggelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan secara stasioner dan mobile, Selasa (3/11) lalu. Operasi dipimpin oleh Kapolsek Aertembaga AKP May Diana Sitepu. “Operasi secara stasioner dilakukan di Jalan Raya Winenet-Pinangunian. Didapati 10 warga yang tidak memakai masker,” ujarnya.

Sedangkan saat operasi secara mobile di Pasar Winenet, petugas pun mendapati 10 warga yang tidak memakai masker. “Juga empat tempat usaha yang tidak menyediakan fasilitas mencuci tangan,” jelas AKP May Diana Sitepu. Bagi 20 warga yang tidak memakai masker dikenai sanksi sosial. Yakni menyanyi lagu Indonesia Raya, menghafal Pancasila, kerja bakti atau push up.

Setelah itu disampaikan imbauan mematuhi 3M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak, lalu diberi masker gratis. “Sedangkan bagi empat pemilik tempat usaha diminta segera menyediakan fasilitas cuci tangan atau hand sanitizer,” tutup AKP May Diana Sitepu.(gnr)

-

Artikel Terbaru

Terbaik Kedua, Rotty Raih Penghargaan PKN Tingkat II

MANADOPOST.ID– Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XVI tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN)

Gran Puri Siapkan Pesta Pergantian Tahun Berkesan

PENAWARAN spesial di malam tahun baru. Hotel Gran Puri Manado mempersembahkan Aloha Pool and Grill Party 2021.

538 Wasit Pemilu Dirapid test

MANADOPOST.ID—Menjamin kesehatan penyelenggara, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) gelar rapid tes massal. Bagi seluruh jajaran pengawas pemilihan di setiap tingkatan, Kamis (26/11) kemarin.

Distanak Kena Sorot, Pupuk di Minsel Langka

MANADOPOST.ID—Bulan November 2020 ini musim tanam bagi petani. Tapi saat ini kelangkaan pupuk terjadi. Membuat petani kesulitan mencari pupuk.

KPU Minsel Beber 15 Hal Baru di Pilkada

MANADOPOST.ID—Perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tak lama lagi selesai. Masyarakat pada 9 Desember nanti bakal