25 C
Manado
Rabu, 25 November 2020

Kandouw Yakin Iskandar-Deddy Pemimpin Amanah

MANADOPOST.ID—Usai Musyawarah Anak Cabang (Musancab) PDI Perjuangan se-Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) digelar di Gedung Grand Fajar, Desa Soguo, Kecamatan Bolaang Uki.

Rombongan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Steven Kandouw menyempatkan diri bertemu tokoh masyarakat, agama, dan tokoh adat di Molibagu. Juga melakukan kampanye terbatas di Desa Momalia, Rabu (4/11), kemarin.

Kepada Manado Post, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara (Sulut) ini mengaku kehadiran rombongan ini semata bersilaturahmi dengan masyarakat pesisir selatan BMR.

“Intinya kehadiran OD-SK dan Berkah di sini ingin menyampaikan Pilkada damai, sehat, serta taat aturan pencegahan Covid-19. Hingga menjaga persatuan dan kesatuan bermasyarakat,” tegas Kandouw, saat diwawancarai Manado Post.

Lanjutnya, bagi pasangan OD-SK kemenangan dalam pesta demokrasi lima tahunan ini urusan belakangan.

“Terpenting mengedukasi serta mendewasakan masyarakat tentang politik yang baik, demi memajukan daerah Nyiur Melambai dan daerah Bolsel tercinta ini,” ucapnya sembari mengutuk oknum yang suka mengadu domba masyarakat dan suka fitnah.

Lebih jauh, katanya pihaknya optimis dan rasional kemenangan di Bolmong Raya (BMR). “Untuk Bolmut 60 sampai 70 persen dari tiga kekuatan besar yang ada di daerah itu. Sedangkan di Bolsel OD-SK optimis di angka 80 persen,” jelasnya.

Di sisi lain, Kandouw mengajak masyarakat Bolsel bersatu mendukung pasangan Berkah. “Pasangan Iskandar-Deddy itu, figur yang sangat cocok memimpin Bolsel kedepan. Kami yakin, ditangan Berkah Bolsel akan lebih baik lagi,” ajak dia.

Selain itu, bebernya terkait program kedepan, sesuai dengan visi misi ODSK, tegak lurus dengan program Presiden Joko Widodo, agar selaras ini pembangunan. “Karena itu, pembangunan di Sulut itu berkisinambungan. Konkritnya kemarin pembangunan infrastruktur, kedepannya peningkatan SDM,” ungkapnya.

Sementara itu, Kamaru mengucap syukur atas kedatangan rombongan. “Terima kasih atas kehadirannya. Bukannya, jumawa akan tetapi pasangan Berkah optimis akan memenangkan OD SK di tanah bervisi Religius ini,” terang Kamaru.

Pemimpin yang dikenal religius ini, menuturkan, dengan silaturahmi dengan para tokoh Agama, Adat, dan masyarakat, merupakan bentuk kecintaan pasangan ODSK terhadap rakyat Selatan BMR. “InsyaAllah program dan visi misi pasangan ODSK dan Berkah yang ditawarkan ini, bisa menang di hati masyarakat pada 9 Desember mendatang,” tandasnya. (ctr-03/gel)

-

Artikel Terbaru

Zaman Kapolri Idham Azis, tidak Ada Anjak yang Habis Sekolah

Dalam Apel Kasatwil 2020 di Mabes Polri pada Rabu (25/11), Kapolri Jenderal Idham Azis menyampaikan perihal pembinaan personel kepolisian. Ada hukuman dan penghargaan bagi anggotanya. Bahkan, seluruh personel Bhayangkara akan mendapatkan jabatan sesuai dengan kompetensi individu.

Perselisihan Dua Desa, Kapolres Turun Tangan

MANADOPOST.ID- Anak-anak muda di dua desa yakni Desa Tenga dan Desa Pakuure, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) belum lama ini sempat terjadi perselisihan.

Lansia 80 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai

MANADOPOST.ID--Desterina Talamuda (80), warga Kuma Kecamatan Essang Selatan, ditemukan tak bernyawa di Sungai Liumbarango.

Hadirkan Ketum GMNI, Liow Apresiasi Bedah Buku OD-SK

MANADOPOST.ID--Mahasiswa dan generasi milenial Sulut mengikuti Diskusi bedah buku ‘Moving Forward: Memahami Revolusi Mental dan Politics of Hope Dalam Kepemimpinan Aksi Nyata dan Tata Kelola Pemerintahan ODSK’ di Grand Puri Hotel Manado, Rabu (25/11).

Percepat dan Perluas ETP Daerah

MANADOPOST.ID--Bupati Sitaro Evangelian Sasingen didampingi Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Herry Bogar menghadiri webinar akselerasi Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD), secara virtual di Media Center Sitaro, Selasa (24/11).