26 C
Manado
Sabtu, 5 Desember 2020

Ke Bolmut, Olly Ajak Warga Hindari Politik Identitas

MANADOPOST.ID—Calon Gubernur Sulut Olly Dondokambey berkunjung ke daerah Bolaang Mongondow Raya (BMR). Setelah mengunjungi dan bertemu sejumlah tokoh BMR, Olly berkesempatan meninjau kawasan pesisir pantai di Desa Buko dan Desa Buko Utara, Kecamatan Pinogaluman Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), Rabu (4/10).

Pantauan wartawan Manado Post, kedatangan politisi PDI Perjuangan tersebut sempat menjadi perhatian masyarakat setempat. Olly mendatangi dua desa itu lantaran mendengar adanya kabar bahwa sering terjadi abrasi pantai di wilayah tersebut.

“Terima kasih telah datang melihat langsung ke tempat kami. Pak Olly mendengar langsung apa yang kami keluhkan soal abrasi pantai yang sering terjadi di tempat kami ini,” ungkap Usman, warga setempat.

Dalam kesempatan yang sama, Olly mendengar langsung berbagai aspirasi yang disampaikan masyarakat yang meminta adanya penanganan dari pemerintah terkait ancaman abrasi pantai tersebut.

“Ini akan menjadi perhatian serius. Jika kami diberi kesempatan, pastinya penanganan akan cepat dilakukan, supaya masyarakat di sini tidak terganggu lagi dengan ancaman abrasi,” bebernya.

Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan sebelumnya melakukan silaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat di Bolmut. Ia juga berjanji akan meningkatkan pembangunan keumatan di daerah tersebut.

“Jika saya dan pak Steven Kandouw dipercayakan kembali memimpin Sulut, kami juga berencana akan mendirikan Islamic Center di Bolmut. Supaya semuanya lengkap,” ujarnya.

Olly juga berpesan agar masyarakat Bolmut menjauhi politik isu, politik indentitas, dan memilih pemimpin yang telah memiliki rekam jejak jelas dan berbuat bagi masyarakat.

Pada hari yang sama Calon Wakil Gubernur Provinsi Sulut Steven Kandouw, menghadiri kampanye terbatas di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) tepatnya di Desa Popodu Kecamatan Bolaang Uki, Rabu (4/11).

Kandouw mengatakan, kedatangan dirinya bersama rombongan, untuk bertemu langsung dan bertatap muka dengan masyarakat.

“Yang intinya menyampaikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang damai, yang sehat, dan memenuhi protokol kesehatan guna memutuskan rantai penyebaran covid-19, serta selalu menjaga persatuan dan kesatuan itu yang utama, intinya mendewasakan masyarakat dalam berpolitik, jangan fitnah, jangan hoax,” ujar Kandouw saat diwawancarai sejumlah wartawan.

Untuk Bolaang Mongondow Raya (BMR), Steven optimis Paslon ODSK bisa meraup suara banyak dalam perhelatan Pilkada 9 Desember nanti.

“Untuk BMR kita rasional dan optimis, sebab. Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) tiga kubu yakni, pak Hamdan Datunsolang, Pak Karel Bangko, Pak Depri Pontoh sudah dengan kita, kemenangan bisa 60 sampai 70 persen, untuk Kabupaten Bolsel saya yakin bisa 80 persen,” ungkapnya. Untuk program kerja kedepan, kata Steven Paslon ODSK akan sejalan dengan pemerintah pusat.

“Program sesuai visi dan misi kita, yaitu tegak lurus dengan program Presiden RI Jokowi, supaya selaras pembangunan lewat program bersinambungan, kemarin kita peningkatan infrastruktur kedepan kita peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM),” kuncinya.(cw-01/gnr)

-

Artikel Terbaru

Jasa Raharja Salur 35,1 Miliar Santunan Lakalantas

Hingga November PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Utara telah menyerahkan santunan kecelakaan lalu lintas sebesar Rp 35,1 miliar.

Tidak Perlu Percaya Hoax, PAHAM Masih Teratas

Pendukung fanatik dan militan paslon wali kota Manado Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) dan wakil wali kota Harley Mangindaan (AiM) tidak perlu merasa terganggu dengan upaya pembentukan opini miring yang disampaikan oleh lawan-lawan politik PAHAM terkait dengan hasil riset yang dilakukan lembaga survei Indobarometer yang menempatkan elektabilitas paslon PAHAM sudah mencapai 39,5 persen atau selisih 12,2 persen dengan paslon berikutnya.

Diutus Khusus, Pdt Arina dan Pelsus GMIM Doakan PAHAM

Masuknya nama Wakil Ketua Komisi W/KI Sinode GMIM Penatua Prof DAr Julyeta Amelia Paulina Runtuwene MS (JPAR) dan Ketua Komisi P/KB Wilayah Manado Timur IV Penatua Dr Harley Mangindaan, dalam daftar calon wali kota dan wakil wali kota Manado yang akan bertarung dalam pilkada 9 Desember mendatang, rupanya menjadi perhatian khusus BPMS GMIM.

Taman Baca Beroperasi 2021

Semakin berkembangnya zaman, namun disayangkan minat baca masyarakat semakin minim.

Bagi-Bagi Masker Gratis Cegah Covid-19

UPTD Puskesmas Boroko Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) turut serta mengampanyekan Gerakan Bersama (Gema) 3M Lawan Covid-19.