28.9 C
Manado
Jumat, 27 November 2020

OD-SK Lanjutkan Pembangunan di 15 Daerah

MANADOPOST.ID—Pembangunan merata di 15 kabupaten/kota selang 4 tahun terakhir dipastikan bakal berlanjut. Semua program-program strategis, sesuai potensi masing-masing daerah telah disiapkan pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK) bagi 15 kabupaten/kota se Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Hal ini disampaikan Calon Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Rabu (4/11) kemarin. Menurut Kandouw, strategi pembangunan di 15 daerah telah disiapkan. Itu juga ungkapnya, bukan khayalan atau program yang baru akan diusulkan ketika nanti kembali terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut periode 2021-2026.

“Semua program strategis yang akan kita lakukan kedepan, telah diusulkan waktu lalu kepada Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN/Bappenas). Dan itu telah mendapatkan lampu hijau dari Pemerintah Pusat,” ungkapnya.

Kandouw juga mengatakan, bahwa baik daerah Kepulauan, Minahasa Raya hingga Bolaang Mongondow Raya telah diplot berbagai program strategis dengan tujuan kesejahteraan rakyat.

“PDIP itu selalu membawa program kerakyatan. Semua yang telah kita lakukan, telah terbukti. Dengan berkembang pesatnya infrastruktur, melalui lobi langsung Pak Olly Dondokambey, Sulut ini telah menjadi daerah yang berkembang pesat.

Telah diperhitungkan secara nasional bahkan dunia internasional. Megaproyek datang, turis mancanegara juga ikut melihat Sulut sebagai destinasi pariwisata dunia. Ini bukan main-main. Kedepan, OD-SK bakal melanjutkan pembangunan dengan kesejahteraan masyarakat yang lebih besar,” katanya.

Kandouw juga dengan tegas mengatakan bahwa tidak ada daerah yang di anak tirikan OD-SK dalam membangun daerah. Semua pembangunan dilakukan merata secara bertahap.

“Kalau saat ini ada pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Pulisan. Kedepan akan ada pembangunan Kawasan Industri Mongondow (Kimong), daerah Kepulauan disuntik ratusan miliar anggaran, pembangunan megaproyek jembatan penghubung, berbagai proyek strategis Pemerintah Pusat juga akan diarahkan disana. Di Minahasa Raya, akan kembali dibangun Tol 3 Daerah. Jadi tidak ada anak tiri bagi OD-SK, semua kita bangun secara merata. Dan kita pastikan ini bakal terwujud. Karena semua sudah direstui Pemerintah Pusat,” ujarnya.

Sementara itu, Pakar Pemerintahan Dr Jhony Lengkong menyebutkan bahwa kedekatan Paslon OD-SK dengan Pemerintah Pusat, memberikan keuntungan besar bagi masyarakat Provinsi Sulut. “Kalau saya amati, belum ada pemimpin yang memiliki kedekatan dengan Pemerintah Pusat seperti saat ini.

Bayangkan hanya 5 tahun memimpin, semua megaproyek diguyur untuk Sulut. Semua yang diminta Sulut, dikabulkan Pemerintah Pusat. Ini satu hal yang membanggakan bagi daerah. Tentu dengan kekuatan kedekatan ini, Paslon OD-SK masih sangat diuntungkan dalam kontestasi Pilkada serentak 2020 ini,” nilainya.

Lengkong juga mengatakan bahwa OD-SK saat ini masih berada diatas angin dibandingkan Paslon lain.

“Kalau untuk kepuasan, saya rasa masyarakat sangat puas dengan kepemimpinan OD-SK. Karena dimasa OD-SK memimpin, banyak bukti kinerja yang telah dilakukan. Jadi saya rasa, Paslon OD-SK ini terlalu perkasa untuk dikalahkan. Tapi nanti lihat bagaimana hasil akhir kedepannya, apakah dengan kekuatan dan pembuktian program yang telah dilakukan OD-SK bisa menarik hati rakyat. Ini akan semakin menarik untuk kita ikuti lagi pada 9 Desember mendatang,” tandasnya. (ewa/gel)

-

Artikel Terbaru

Tiga Tahun,  Pemkab Bagikan 11.819 Sertifikat Tanah

MANADOPOST.ID---Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Selatan (Bolsel) berhasil membagikan sertifikat tanah gratis kurang lebih 11.819 sertifikat.

Kotamobagu Akan Terapkan Elektronifikasi Transaksi Pemda

MANADOPOST.ID--Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, mengatakan pemerintah akan mengeluarkan regulasi Peraturan Presiden (Perpres) mengenai Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD).

Bolmong Mulai Salurkan Bantuan Bantuan Tahap VII

MANADOPOST.ID--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali menyalurkan Bantuan tahap VII bagi masyarakat terdampak akibat pandemi Covid-19.

1.600 Tenaga Kerja Tercover BPJS Ketenagakerjaan

MANADOPOST.ID—Untuk melindungi tenaga kerja baik formal maupun informal, Pemkab Sangihe melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sangihe mengakomodir 1.600 tenaga kerja dalam BPJS Ketenagakerjaan.

Tahun Depan Pembangunan Depot Pertamina Talaud Running

MANADOPOST.ID-- Pembangunan Depot Pertamina di Talaud direncanakan running tahun  depan. Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Drs Moktar Arunde Parapaga.