32C
Manado
Kamis, 21 Januari 2021

DPR RI: Tarif Tol Manado-Bitung Mahal

MANADOPOST.ID—Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) melaksanakan agenda rutin tahunan dengan mengunjungi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (4/12).

Kunker ini guna meninjau angkutan darat dan laut jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Hadir Andi Darmawan Aras selaku Wakil Ketua Komisi V ditemani dua anggota Herson Mayulu dan Sartje Bandaso Tandiasik. Aras usai pertemuan ketika diwawancarai mengaku kunker ini merupakan tupoksi Komisi V dalam pengawasan amgkutan darat dan laut jelang Nataru.

“Hari ini kami sudah melakukan peninjauan di Pelabuhan Bitung, dan melihat kesiapan daripada angkutan kapal serta juga angkutan udara di Bandara Sam Ratulangi dalam menghadapi mudik Nataru,” jelas dia. Lanjut disampaikannya, selain meninjau pelabuhan dan bandara pihaknya juga meninjau jalan Tol Manado-Bitung.

“Bagi saya dengan adanya tol sangat memudahkan masyarakat Manado ke Bitung, sehingga bisa sampai di tempat tujuan dengan cepat dan tentunya lebih singkat perjalanannya,” tambahnya.

Namun terkait tarif tol dirinya sedikit menyinggung pihak Jasa Marga. Komisi V meminta tarif Tol Manado-Bitung bisa disesuaikan dengan kondisi perekonomian di Sulut.

“Saya rasa tarif tol bisa disesuaikan lagi, sesuai tarif batas minimal. Jalan Tol ini harus benar-benar membantu masyarakat, jadi jangan juga membebani dengan biaya yang mahal,” sebutnya.

Ditambahkan anggota Komisi V dari Sulut Herson Mayulu, untuk tarifnya angkutan udara dan laut masih dalam keadaan normal, belum ada kenaikan.

“Kami akan memastikan tarif tidak naik. Jangan ada yang ingin menaikan tarif sesuai keinginan sendiri nanti akan diawasi secara berjenjang baik dari pemerintah daerah maupun dari kementerian,” tegas mantan Bupati Bolsel ini.(cw-01/gel)

Artikel Terbaru